nusabali

Warga Keluhkan Layanan PDAM

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-layanan-pdam

Komisi III dan Komisi IV DPRD Karangasem menggelar rapat dengar pendapat bersama PDAM di gedung DPRD Karangasem, Selasa (8/5).

AMLAPURA, NusaBali
Rapat ini digelar setelah anggota dewan menerima pengaduan dan keluhan warga tentang layanan PDAM Karangasem. Rapat dipimpin Ketua Komisi III, I Gusti Agung Dwi Putra dan Ketua Komisi IV, I Nyoman Musna Antara. Dari eksekutif hadir Sekda Karangasem I Gede Adnya Muliadi didampingi Direktur PDAM I Gusti Made Singarsi dan Kabag Ekonomi Setda Karangasem I Made Hadi Susila.

Dalam rapat tersebut, anggota dewan beberkan keluhan masyarakat tentang pelayanan suplai air PDAM Karangasem yang baru dihadiahi Top BUMD. Suplai air belum optimal di Desa Tianyar Tengah, Desa Baturinggit (keduanya Kecamatan Kubu), dan Desa Padangbai Kecamatan Manggis. “Apa penyebabnya hingga pelanggan bertahun-tahun tidak kebagian air. Logikanya semua sambungan mesti kebagian air dan wajib dapat pelayanan,” tanya anggota Fraksi PDIP, I Komang Sudanta.

Direktur PDAM Karangasem, Gusti Singarsi, memaparkan sumur bor di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar Timur untuk mengalirkan ke Desa Baturinggit telah lama rusak akibat gempa. “Kami masih melakukan kajian untuk perbaiki sumur bor,” jelas Gusti Singarsi. Dikatakan, setiap persoalan telah ditangani hingga tengah malam agar pelayanan di siang hari tidak terganggu. Terkait pelayanan di Desa Padangbai karena suplai air sangat minim. Sementara penghargaan Top BUMD 2018 yang diraihnya, merupakan survei dari Majalah BusinessNews Indonesia dan Asia Business Research Center, selama dua tahun terakhir. *k16

Komentar