nusabali

Barcelona Konfirmasi Nego Griezmann

  • www.nusabali.com-barcelona-konfirmasi-nego-griezmann

Anggaran Rp 1,67 triliun disiapkan untuk menduetkan Griezmann bersama Luis Suarez. Ousmane Dembele pun digosipkan bakal dilego.

BARCELONA, NusaBali
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi telah melakukan pertemuan dengan agen penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann pada Oktober 2017. Hal itu mengindikasikan bahwa Blaugrana –julukan Barcelona– serius untuk mendatangkan Griezmann pada bursa transfer musim panas 2018.

Griezmann dikait-kaitkan dengan pintu masuk Estadio Camp Nou. Untuk mendatangkan penyerang berpaspor Prancis itu, Barcelona siap menebus klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun.

Kehadiran Grizou –sapaan akrab Griezmann– sangat dibutuhkan Barcelona. Penyerang berusia 27 tahun itu akan diduetkan dengan Luis Suarez dalam pola 4-4-2 racikan Ernesto Valverde. Karena saat ini Barcelona tak memiliki penyerang tajam selain Suarez, Valverde hingga memainkan Lionel Messi untuk berduet dengan penyerang berpaspor Uruguay tersebut.

Dalam praktiknya, Messi lebih sering mundur untuk membantu serangan dari tengah. Karena itu, Suarez sering sendirian di lini depan. Dengan hadirnya Griezmann, otomatis membuat perhatian pertahanan bek-bek lawan tak lagi terfokus kepada Suarez. Sebab bek-bek lawan juga harus mewaspadai pergerakan Grizou.

Soal ketajaman, Grizou tak perlu diragukan lagi. Penyerang berpaspor Prancis itu tampil tajam selama hampir empat musim membela Los Colchoneros –julukan Atletico. Dari 206 penampilan bersama Atletico, penyerang berkaki kidal itu mengemas 110 gol.

Selain itu, ketajaman Griezmann juga tak hanya tersaji di level klub. Penyerang bertinggi badan 175 sentimeter itu juga tampil tajam bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis. Griezmann tercatat sebagai top skor Piala Eropa 2016 dengan koleksi enam gol. Karena itu, tak ada alasan bagi Barcelona untuk tidak memboyong Griezmann pada bursa transfer musim panas 2018. “Saya tidak ingin berbicara soal pemain di klub lain. Saya bertemu dengan Griezmann ketika berlibur tahun lalu. Selanjutnya, kami juga mengadakan pertemuan dengan agen Griezmann pada Oktober tahun lalu. Hubungan kami dengan Atletico (Presiden Atletico Enrique Cerezo) sangat kuat. Kami mendiskusikan banyak isu,” kata Bartomeu mengutip dari Marca, Selasa (8/5).

Selain Barcelona, Griezmann juga sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Bahkan pada bursa transfer musim panas 2017, Griezmann hampir berlabuh ke Man United, sebelum akhirnya The Red Devils –julukan Man United– mendatangkan Romelu Lukaku.

Skenario Griezmann ini memungkinkan Barca akan melepas Ousmane Dembele.Sebagaimana diketahui, Dembele sendiri resmi menjadi bagian dalam skuad Barca pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Barca rela mengeluarkan uang sebesar 115 juta euro atau sekira Rp1.9 triliun kepada Borussia Dortmund untuk bisa meminang Dembele.

Kehadiran Dembele memang diproyeksikan untuk menggantikan peran Neymar Junior yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer yang sama. Akan tetapi, Dembele justru kesulitan menembus skuad utama Barca, lantaran lebih banyak dihantam masalah cedera.

Terhitung Dembele hanya mampu bermain sebanyak 21 pertandingan saja bersama Barca sejauh ini. Penyerang berusia 20 tahun tersebut juga hanya mampu menyumbangkan dua gol serta sembilan assist untuk Barca sepanjang musim 2017-2018. Namun Bartomeu menyatakan Dembele tidak dlepas. “Kami akan menyelesaikan musim dan akan ada pertemuan (untuk membahas bursa transfer musim panas 2018). Dia merupakan investasi untuk masa depan. Dia masih sangat muda dan kami berharap banyak padanya,” tegas Bartomeu.*

Komentar