nusabali

Kontingen MTQ Jembrana Diharap Kembali Meraih Juara Umum

  • www.nusabali.com-kontingen-mtq-jembrana-diharap-kembali-meraih-juara-umum

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Rabu (9/5), melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jembrana yang akan mengikuti MTQ ke-27 Provinsi Bali di Kabupaten Badung, Jumat (11/5) hingga Minggu (13/5).

NEGARA, NusaBali
Wabup Kembang mengharapkan kontingen MTQ Jembrana kembali meraih juara umum yang sempat diraih pada MTQ Provinsi Bali tahun 2016 lalu.Pelepasan kontingen MTQ Jembrana dihadiri Kepala Kantor Kemenag Jembrana I Made Sudarmita, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Jembrana I Gusti Putu Mertadana, Ketua I LPTQ  Kabupaten Jembrana H Achmad Syaifulloh.

“Kontingen Jembrana sempat menjadi juara umum MTQ Provinsi Bali pada 2016. Saya berharap agar di tahun ini, kontingen Jembrana tetap mempertahankan gelar juara umum. Jangan mau kalah, meski kabupaten lain juga mensupport habis-habisan,” ujar Wabup Kembang.

Menurut Wabup Kembang jika berhasil menjadi juara umum, kebanggaan tidak hanya didapat peserta. Tetapi keluarga, sekolah, dan daerah khususnya Jembrana, juga ikut bangga. “Jadilah generasi muda yang membanggakan untuk semuanya. Dengan mengikuti aktivitas yang positif seperti MTQ, yakinlah adik-adik akan menjadi orang yang berguna. Teruslah asah bakat dan dirimu dengan baik, dan asahlah mental sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ketua LPTQ  Kabupaten Jembrana H Achmad Syaifulloh, memaparkan, kontingen Jembrana terdiri dari 22 oficial, 54 peserta yang ikut dalam berbagai kelas dalam MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali. Kelas yang diikuti antara lain Tilawah Tartil anak putra-putri, Tilawah anak remaja dan dewasa putra putri, Tahfidz (1 dan 5 Juz), dan Tilawah putra putri, Tahfids (10 dan 20 Juz) putri, Khot Al Qur’an (golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi, kontemporer) putra putri, MMQ, Fahmil Qur’an putra putri, Syarhil Qur’an putra putri, bintang vokalis (anak, remaja, dewasa) putra putri, Tartil putra, Khot Dekorasi putra dan Qasidah Rebana. *ode

Komentar