nusabali

MU Pastikan Runner-up, De Gea Raih Golden Glove

  • www.nusabali.com-mu-pastikan-runner-up-de-gea-raih-golden-glove

Hasil imbang 0-0 di kandang 0-0 West Ham United, memastikan Manchester United (MU) mengakhiri Premier League musim ini sebagai runner-up.

LONDON, NusaBali
Sedangkan sukses tak kebobolan pada laga itu, kiper MU David De Gea meraih golden glove (sarung tangan emas) sebagai simbol clean sheet atau tak kebobolan paling banyak.MU gagal membawa tiga poin dari markas West Ham di London Stadium, Jumat (11/5) dinihari Wita. MU gagal mencetak gol setelah melepaskan 16 tembakan, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan West Ham melepaskan 9 tembakan, dengan dua mengarah ke target.

Dengan tambahan satu poin, MU mengamankan posisi kedua, dengan 78 poin. Jumlah itu tak akan terkejar Tottenham Hotspur (74) dan Liverpool (72) di posisi ketiga dan keempat, dengan menyisakan satu laga lagi.Sedangkan satu poin juga membuat West Ham terpaku di posisi 15 dengan 39 poin. The Hammers dipastikan bertahan di Premier League.Meskipun berhasil mengunci posisi kedua, Jose Mourinho tak puas dengan capaian itu. Pencapaian ini diakui Mourinho menyisakan ganjalan di hatinya...

"Kami di urutan kedua. Saya tidak benar-benar bahagia, itu bukan sifat saya. Tapi sejak titik di mana kami merasa mustahil finis sebagai yang pertama, kami punya target untuk menyelesaikan musim di posisi kedua dan itu dilakukan hari ini," kata Mourinho kepada BBC Sport. Sementara itu, kiper MU David De Gea meraih Sarung Tangan Emas Premier League 2017/2018. Golden Glove menjadi milik De Gea yang memastikan diri sebagai kiper clean sheet terbanyak musim ini.

Tak kebobolan di markas West Ham  menjadi clean sheet ke-18 bagi De Gea di Premier League musim ini. Musim ini masih menyisakan satu laga terakhir, tapi De Gea pasti jadi kiper dengan clean sheet terbanyak. Hal itu mengingat Ederson, kiper Manchester City, takkan lagi bisa mengejar, dengan 16 clean sheet.Maka, dicatat PremierLeague.com, De Gea pun dipastikan berhak atas Sarung Tangan Emas yang pertama dalam karier kiper Spanyol berusia 27 tahun itu di Premier League.

Sejak Pepe Reina, yang berbagi predikat itu bersama Petr Cech pada musim 2009/2010, baru kali ini lagi ada kiper Spanyol yang meraih Sarung Tangan Emas. "Kiper MU di posisi teratas daftar clean sheet adalah Edwin van der Sar pada 2008/2009," tulis situs resmi Premier League. *

Komentar