nusabali

Mega: Raih Kemenangan Politik Secara Demokratis

  • www.nusabali.com-mega-raih-kemenangan-politik-secara-demokratis

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan kemenangan politik dalam setiap pesta demokrasi harus diraih dengan cara yang demokratis dan sesuai dengan kehendak rakyat.

JAKARTA, NusaBali
"Pergantian kekuasaan secara demokratis dapat dilakukan melalui pemilu dan bukan dengan cara lainnya," kata Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato arahan pada apel siaga yang diselenggarakan PDIP di Stadion Manahan, Surakarta (Solo), Jumat (11/5). Apel siaga yang menampilkan tema ‘Tetap Setia Megawati, Setia NKRI’ itu dihadiri sekitar 70.000 kader PDIP se-Jawa Tengah, antara lain anggota DPR RI dan calon gubernur Jawa Tengah dari PDIP.

Pada kesempatan tersebut Megawati menyindir gerakan yang ingin mengganti presiden tahun 2019 dengan mensosialisasikan kaos bertulisan #2019GantiPresiden. Menurut Megawati, pergantian presiden dapat dilakukan melalui proses demokrasi, yakni pemilu presiden.

"PDIP sudah mendeklarasikan calon presidennya, silakan yang lain mendeklarasikan calon presidennya," katanya. Pada kesempatan tersebut, Megawati menegaskan agar seluruh kader PDIP dapat bekerja keras dan kompak untuk memenangkan pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. PDIP akan berkompetisi secara demokratis dan fair, tanpa menggunakan kekerasan.

Megawati juga berharap, banyaknya kader yang hadir pada apel siaga di Surakarta ini juga terjadi pada apel siaga di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. "Supaya masyarakat dapat melihat bahwa partai nasionalis yang cinta Pancasila akan tetap berdiri kokoh mempertahankan Pancasila itu," katanya. *ant

Komentar