nusabali

Bali Peringkat Sebelas

  • www.nusabali.com-bali-peringkat-sebelas

Pencapaian atlet Bali sudah bagus, karena hanya dengan 14 atlet mampu di posisi 11. Apalagi tidak hanya atlet senior yang meraih medali, tapi atlet yunior dan remaja juga jadi juara.

Kejurnas Atletik 2018

JAKARTA, NusaBali
Tim atletik Bali berada di peringkat ke 11 dari 30 provinsi pada  Kejurnas Atletik 2018 untuk remaja, yunior dan senior.  Bali meraih 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.  Sedangkan juara umum diraih Jawa Timur dengan 26 emas, 18 perak dan 8 perunggu. Peringkat kedua Jawa Barat 19 emas, 17 perak dan 11 perunggu.Ketiga DKI Jakarta dengan 17 emas, 17 perak dan 13 perunggu.

Pelatih atletik Bali Made Warsa mengatakan, hasil yang dicapai atlet Bali sudah bagus, karena hanya dengan 14 atlet mampu di posisi 11. Ditambah lagi, tidak hanya atlet senior yang meraih medali, tapi atlet yunior dan remaja juga mampu jadi juara.

"Dewa Made Mudiyasa dan Dewi Ayu Agung Kurniayanti di kelas senior yang mendapat medali. Sedangkan atlet yunior dan remaja Bali juga mampu tampil bagus dan menjadi juara di Kejurnas 2018 ini," ujar Made Warsa, Sabtu (12/5).

Made Warsa berharap, ke depan atlet remaja dan yunior ini dapat mengikuti jejak seniornya mendulang medali emas. Selain itu, juga tembus ke Pelatnas seperti Maria Natalia Londa dan Made Mudiyasa yang mewakili Indonesia ke sejumlah pertandingan internasional."Saya puas dengan hasil ini. Terlebih atlet lompat tinggi semuanya mendapatkan medali," papar Made Warsa.

Hal sama dikatakan pelatih Bali lainnya, I Made Kari Yasa, dengan menyebutkan hasil Kejurnas sudah memuaskan.  Apalagi empat atlet lompat tinggi yang menjadi anak didik pemegang rekornas Ketut Gede Widiana memperoleh medali semua.

Mereka adalah Ni Made Eppi Wilantika di lompat tinggi yunior putri dengan lompatan 1,67 meter meraih emas.  Lalu Kadek Yudik Adi Saputra di nomor lompat tinggi yunior putra dengan 1,94 meter dan emas. Lalu I Gede Antara memperoleh perak di lompat tinggi senior dengan lompatan 2.04 meter dan I Made Agus Dwik  Permana memperoleh medali perak lompat tinggi remaja putra dengan lompatan 1,80 meter. k22

Komentar