nusabali

5 Ruko, 2 Motor Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-5-ruko-2-motor-ludes-terbakar

Kebakaran hebat yang menghanguskan 5 unit ruko dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Wibisana Barat, Denpasar, Sabtu (12/5) sekitar pukul 22.35 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran, namun dugaan awal karena hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.Informasi di lapangan, tidak ada yang mengetahui secara pasti musibah kebakaran itu, pasalnya, ruko di lokasi sudah dalam keadaan tutup. Api baru diketahui setelah beberapa pengendara yang melintas di seputaran lokasi mendapati kobaran api membumbung tinggi di atap. Seketika, warga langsung memberitahu pemilik bernama Sukarata, 53, dan Putu Ardana, 47, yang menggunakan ruko tersebut. Pemilik dan warga tidak bisa berbuat banyak lantaran api sudah membesar. Untungnya, sejumlah warga di TKP mengubungi pihak pemadam kebakaran, sehingga, selang 15 menit kemudian, mobil pemadam dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi dan berjibaku menjinakkan amukan si jago merah. "Nggak ada yang tahu sama sekali. Api sudah besar baru dilihat dan pemilik langsung menyelamatkan diri. Mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga," katanya.

Petugas pemadam yang turun ke TKP baru bisa memadamkan api secara keseluruhan satu jam kemudian. Bahkan, petugas mengerahkan sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran. Barulah setelah api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian melakukan olah TKP dan mengidentifikasi penyebab kebakaran. "Dugaan awal pemicunya adalah korsleting listrik. Ada total 5 ruko yang terbakar dan dua unit sepeda motor. Total kerugiannya belum bisa ditaksir, karena sampai saat ini masih dilakukan pendataan barang-barang," urai sumber tadi.

Dari pendataan petugas, bahwa ruko tersebut dipergunakan oleh dua orang korban yakni Sukarata memiliki 2 ruko dengan ukuran 8 x 12 dan Putu Ardana yang memiliki 3 ruko dengan ukuran sama. Untuk ruko, menjual berbagai barang kebutuhan pokok dan juga menjual alat sembhayang. Untungnya, tidak ada korban jiwa. "Polisi sudah periksa lokasi. Hasilnya masih dianalisa untuk ungkap pemicunya, " tuturnya. Dikonfirmasi terpisah terkait kebakaran ini, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra RA belum berhasil dihubungi. *dar

Komentar