nusabali

Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Kebun

  • www.nusabali.com-seorang-nenek-ditemukan-tewas-di-kebun

Seorang nenek, Ni Made Minten, 64, ditemukan tewas di kebun milik I Made Murnita di Banjar Babakan, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (13/5) pagi.

TABANAN, NusaBali
Dia ditemukan sudah terbujur kaku dan dikerumuni lalat. Dugaan kuat korban meninggal karena memiliki riwayat penyakit jantung.Informasi yang dihimpun, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu I Made Murnita berencana menengok sapi di kebun miliknya. Betapa terkejutnya dia melihat korban Ni Made Minten dalam keadaan telentang di tanah. Bahkan saat didekati korban sudah dikerumuni lalat dan setelah dicek didapati sudah meninggal.

Melihat hal itu, Made Murnita memanggil sejumlah keluarga menginformasikan bahwa Made Minten sudah meninggal. Bersamaan dengan itu Made Murdita selaku saksi melapor ke aparat desa lalu diteruskan ke Polsek Selemadeg.

Sebelum ditemukan meninggal, Made Minten sejak Sabtu (12/5) sore sekitar pukul 16.00 Wita pergi ke kebun untuk memberi makan sapi. Karena sudah malam tak kunjung pulang, keluarga sempat mencari namun tak kunjung ketemu karena hari sudah gelap. Dan tak disangka korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan hal tersebut. Informasi ini diterima oleh Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri. Dan pihaknya pun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dengan menggandeng petugas puskesmas.

Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban diperkirakan meninggal sekitar 24 jam. “Tidak ada tanda kekerasan saat dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban,” ungkapnya.

Dikatakan sesuai dengan informasi keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung. Dan diduga korban meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya sejak lama kambuh. “Jenazah sekarang sudah di rumah duka, terkait upacara penguburan masih dikoordinasikan pihak keluarga,” tandas Kompol Sukanada. *d

Komentar