nusabali

Mantra-Kerta Kutuk Teror Bom Surabaya

  • www.nusabali.com-mantra-kerta-kutuk-teror-bom-surabaya

Aksi sekelompok teroris mengatasnamakan agama tertentu melakukan pemboman di tiga gereja di Surabaya mengusik rasa kemanusiaan dari pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

SINGARAJA, NusaBali
Cagub Bali Rai Mantra dan Cawagub Bali Sudikerta sama-sama mengutuk dengan keras aksi tak manusiawi itu dan menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam terhadap para korban teror.

"Kami mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme dan kekerasan seperti (yang dilakukan) di Surabaya. Tindak kekerasan atas nama agama harus dihentikan. Rasa belasungkawa yang sangat mendalam kami sampaikan kepada keluarga korban. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," ujar Rai Mantra di sela-sela kampanye dialogis dan persiapan hadir pada Konser Salam Dua Jari di Singaraja, Minggu (13/5).

Rai Mantra dan Sudikerta juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut tuntas aksi teror tersebut. Menurut mereka, diperlukan upaya penanganan khusus dan komprehensif untuk memadamkan gerakan terorisme yang kini makin merajalela.

"Pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat harus bahu-membahu mengatasi masalah ini hingga ke akarnya," kata Sudikerta. Di sisi lain, Rai Mantra dan Sudikerta meminta kepada aparat keamanan agar meningkatkan kewaspadaan dan bahu-membahu bersama masyarakat melakukan langkah sistematis yang memungkinkan setiap potensi terorisme terdeteksi sejak masih berupa benih.

Sejauh ini, Rai Mantra dan Sudikerta memuji Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang bersama jajarannya telah melakukan langkah-langkah sistematis dan terpadu untuk menjaga keamanan Bali terutama yang berkait dengan ancaman gerakan radikalisme dan terorisme. *

Komentar