nusabali

KPU Badung Sosialisasi Pilgub Bali dengan Jalan Sehat

  • www.nusabali.com-kpu-badung-sosialisasi-pilgub-bali-dengan-jalan-sehat

Banyak cara menyosialisasikan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pada 27 Juni 2018 mendatang.

MANGUPURA, NusaBali
Salah satunya seperti yang dilakukan KPU Badung dengan menggelar jalan sehat, Minggu (13/5) di Lapangan Bina Raga Dalung, Kuta Utara.Ketua KPU Badung, AA Gede Raka Nakula mengatakan, sosialisasi yang digelar semata-mata bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dari berbagai segmen pemilih dalam Pilgub Bali. Pihaknya meyakini dengan kegiatan jalan santai, sosialisasi Pilgub Bali bisa lebih efektif.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan. Oleh karenanya nasib Bali ke depan ada di tangan masyarakat pemilih, maka dari itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa yang turut hadir bersama Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, menghimbau agar masyarakat Kabupaten Badung yang memiliki hak memilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dikatakan, Salah satu bentuk demokrasi adalah adanya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilgub. “Untuk itu pergunakan hak pilih saudara dengan datang langsung ke TPS untuk memilih calon pemimpin Bali,” pesannya.

Jalan Sehat Sosialisasi Pilgub Bali 2018 digelar bersamaan dengan Bulan Bakti Masyarakat Dalung, sehingga menjadi semakin marak dengan berbagai kegiatan seperti pengecekan Gula Darah, Papsmears, SIM keliling dan yang lainnya. *asa

Komentar