nusabali

Madrid Gulung Celta, Zidane Senang dan Pusing

  • www.nusabali.com-madrid-gulung-celta-zidane-senang-dan-pusing

Real Madrid menang besar atas Celta Vigo 6-0 di lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane senang dan pusing, terutama menentukan skuat untuk final Liga Champions.

MADRID, NusaBali
Alasannya, para pemain pelapis justru tampil impresif. Pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (13/5) dinihari Wita, El Real menggulung Celta Vigo. Gareth Bale mencetak dua gol, dan empat gol lainnya tercatat atas nama Isco, Achraf Hakimi, bunuh diri Sergi Gomez, dan Toni Kroos.

Kemenangan besar ini membuat wajah Zidane tampak sangat gembira. Terlebih lagi Bale menunjukkan performa impresif. Tak cuma itu, Isco juga menyumbang assist. Zidene pun tersenyum mempunyai pilihan yang melimpah di lini depan.

Sebab di barisan penyerang ada juga Cristiano Ronaldo, top skorer Liga Champions dengan 15 gol. Ronaldo menepi karena pemulihan cedera. Zidane mengaku ‘pusing’ menentukan barisan penyerangnya.
"Lebih baik kalau mendapati semua pemain sedang bagus-bagusnya. Tentu saja akan bikin pusing memilih tim untuk laga final nantu," kata Zidane di Marca.

"Lawan Celta kami menjalani laga yang luar biasa dan itu penting. Kami sangat profesional, mencetak enam gol, dan memperagakan permainan sepakbola yang bagus. Kami bermain sangat bagus," kata Zidane.

Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 27 Mei, di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Ukraina. Zidane pun menegaskan, Real Madrid bertekad untuk kembali menjuarai Liga Champions. Zidane pun menegaskan Madrid akan mempertahankan gelar juara, sekaligus mencetak juara untuk kali ketiga secara beruntun.

Zidane menyebut, Liga Champions adalah kompetisi terbaik di level klub. Meski ia mengakui La Liga adalah kompetisi yang sulit, tapi Zidane menganggap Liga Champions sebagai yang terbaik.

"Kami mencapai final Liga Champions dan kami ingin mempertahankan gelar juara kami. Liga Champions adalah kompetisi yang sangat ingin dimenangkan semua orang. Memang benar, beberapa hari lalu saya menyebut La Liga sebagai kompetisi paling sulit. Tapi pada akhirnya, Liga Champions tetap yang terbaik," kata Zidane kepada Marca.

Real Madrid mencapai final kali ini dengan menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal dan Juventus di perempat final. Pada babak 16 besar, mengalahkan jawara Prancis; Paris Saint-Germain. *

Komentar