nusabali

Harus Menang Lawan Arema

  • www.nusabali.com-harus-menang-lawan-arema

Pieter Tanuri menegaskan ‘perintah khusus’kepada segenap pemain dan pelatih. Kebangkitan itu harus ditunjukkan dengan mengalahkan Arema FC.

Hasil Konsolidasi Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Bali United kembali bertekad bangkit pada laga menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5) mendatang. Demikian hasil pertemuan owner Bali United, Pieter Tanuri bersama manajemen, pelatih, dan perwakilan pemain, di Hotel Santika Sunset Road, Badung, Sabtu (12/5) malam. Konsolidasi itu untuk mengubah situasi Bali United yang keteteran di delapan laga Liga 1.

Pieter Tanuri pun menegaskan ‘perintah khusus’ kepada para pelatih dan pemain. Ia meminta kebangkitan Bali United harus ditunjukkan dengan mengalahkan Arema FC.Menurut Pieter pada Minggu (13/5) malam, pertemuan berlangsung hangat. Tim pelatih dan beberapa pemain berdiskusi soal perbaikan tim.

Kata Pieter, semua termotivasi menghadapi Arema FC. “Semoga bisa meraih kemenangan di kandang,” kata Pieter Tanuri.      

Pieter Tanuri pun masih mempercayai Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala tim Serdadu Tridatu. Dia menilai, Widodo banyak berjasa untuk Bali United.  Pieter mengaku, tidak mungkin mengakhiri kontrak kerja sama bersama coach Widodo.

Meski dihujani kritik akibat menurunnya performa Bali United, Widodo tetap tenang dan fokus perbaikan. Widodo siap menghadapi semua kondisi baik dalam tim maupun dengan manajemen.       

“Kami konsolidasi ke dalam tim dulu untuk bangkit bersama. Tetap disiplin dan berjuang. Kami profesional. Permintaan Pak Pieter Tanuri, harus dikawal,” kata Widodo.

Meski demikian, Widodo tetap memberikan apresiasi kepada pasukannya yang berjuang keras. Ia menegaskan timnya akan berusaha lebih baik di laga selanjutnya.

"Sekarang kami fokus menghadapi Arema FC. Jangan ada yang saling menyalahkan satu sama lain," kata Widodo, di www.baliutd.com.

Sementara itu, Bali United terus berbenah. Salah satu caranya, dengan mengumpulkan seluruh pemain menyaksikan kembali laga kontra Mitra Kukar pada Minggu (13/5).

Seluruh pemain Bali United hadir di mess Bali United. Widodo memimpin sesi tersebut dengan memutar cuplikan pertandingan sambil sesekali menghentikan tayangan pertandingan untuk memberi masukan atas kejadian per kejadian.

"Kegiatan ini bukan mencari kesalahan pemain. Namun saya tekankan tidak ada pemain yang sempurna. Semua pemain punya kelebihan dan kekurangan. Maka semua pemain harus saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan," ujar Widodo.

Tim Serdadu Tridatu kembali menjalani sesi latihan Senin (14/5) pagi di Lapangan Tri Sakti, Legian sebagai persiapan menghadapi Arema FC pada hari Jumat (18/5) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. *

loading...

Komentar