nusabali

Dampak Teror Bom, Persebaya-Persib Ditunda

  • www.nusabali.com-dampak-teror-bom-persebaya-persib-ditunda

Akibat teror bom di Surabaya pada Minggu dan Senin, laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada Kompetisi Liga 1, resmi ditunda.

SURABAYA, NusaBali

Pihak keamanan tak mengeluarkan izin untuk pelaksanaan pertandingan Persebaya vs Persib, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,  Sabtu (19/5).

Hal itu dikonfirmasi Ketua Panitia Pelaksana laga Persebaya, Whisnu Sakti Buana di situs resmi Persebaya, Senin (14/5). Menurut Whisnu, apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) diluar dugaan dan kemauan semua orang.

“Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib,”kata Whisnu, yang juga Wakil Walikota Surabaya itu.

Hal itu direspons cepat oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya vs Persib.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Sementara pemain AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan . lewat akun Twitter-nya mengucapkan rasa bela sungkawa untuk para teror bom. Sebanyak 21 orang meninggal dunia karena kejadian itu, sembilan di antaranya pelaku. Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran serangan terror di Surabaya dan Sidoarjo. Tiga persitiwa terjadi, Minggu (13/5/2018). Sehari setelahnya ada teror di Mapolresta Surabaya, Senin (14/5). Selain itu juga teror di Rusun di Taman, Sidoarjo.

Lewat akun Twitter, @OfficialRadja, pemain berdarah Batak itu mengungkapkan rasa dukanya."#PrayforSurabaya #PrayForInidonesia," kicau pemain yang membela klub AS Roma itu.

Klub Spanyol, Barcelona juga tak mau ketinggalan menunjukkan rasa simpatinya. "FC Barcelona menyampaikan rasa duka cita mendalam atas peristiwa teror di Surabaya. Dukungan kami sepenuhnya kepada seluruh masyarakat Indonesia #PrayforSurabaya #PrayforIndonesia," tulis akun klub Catalan itu. *

loading...

Komentar