nusabali

Tahan Roma, Juve Pastikan Scudetto

  • www.nusabali.com-tahan-roma-juve-pastikan-scudetto

Juventus memastikan diri meraih scudetto (juara) Serie 2017/2018 untuk ketujuh kali beruntun, usai bermain imbang 0-0 lawan AS Roma, di Stadion Olimpico, Senin (14/5) dinihari Wita.

ROMA, NusaBali

Di laga itu berjalan ketat dan berimbang, namun kedua tim gagal mencetak gol. Roma mendapatkan sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan Juve melepas tujuh tembakan tanpa satupun tepat sasaran.

Tambahan satu poin membuat Juve meraih 92 nilai dan memastikan diri keluar sebagai juara Serie A. Jumlah poin 92 dipastikan tak bisa disusul Napoli, yang punya 88 poin usai mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam waktu yang bersamaan.

Juve pun memastikan scudetto ketujuh secara beruntun meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan. Sedangkan hasil imbang tak membuat Roma beranjak dari posisi ketiga dengan 74 poin. Roma memastikan finis empat besar, dan unggul dua poin atas Lazio dan lima poin atas Inter Milan.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh staf, fans, pemain, dan juga Napoli. Menurutnya, Napoli sudah memaksa Juventus terus bekerja keras dan tak menurunkan kewaspadaan.

"Kami bekerja keras, tapi ketika waktunya merayakan setelah empat tahun yang luar biasa, maka sah saja kalau semua orang merayakannya. Gelar ini untuk semua orang yang bekerja dengan kami di pusat latihan, para fans juga, tapi para pemain adalah protagonis utamanya," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Saya berterima kasih terhadap para pemain dan saya yakin lebih mudah untuk meraih target-target bersama para pemain yang bernilai seperti ini. Tidak mudah untuk menjaga mentalitas yang tepat hanya beberapa hari setelah memenangi Coppa Italia," kata Allegri dilansir Football Italia. *

loading...

Komentar