nusabali

Liverpool Tenang ke Kiev

  • www.nusabali.com-liverpool-tenang-ke-kiev

Liverpool akhirnya finis empat besar Premier League musim ini.  Hal itu membuat The Reds bisa tenang berangkat ke Kiev, Ukraina, untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dinihari Wita.

City Cetak 9 Rekor Premier League


LONDON, NusaBali
Sebelumnya peluang Liverpool ke empat besar sempat terancam Chelsea. Namun kemenangan 4-0 atas Brighton and Hove Albion, Minggu (13/5/) malam Wita, membuat Liverpool mengunci tiket fase grup Liga Champions musim depan dengan, dengan nilai 75 dari 38 pekan.

Hasil itu jadi bekal positif ke final Liga Champions melawan Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Kini Liverpool dalam suasana hati yang bagus menuju pertandingan terbesarnya musim ini.

"Jeda dua pekan itu sempurna untuk kami. Kami siap untuk final, saya benar-benar menantikannya. Kami sebelumnya tak bisa memikirkannya, selama kami belum memastikan diri di Liga Champions musim depan," kata manajer Liverpool Juergen Klopp.

Sementara itu, Manchester City, yang sudah meraih gelar juara Premier League 2017/2018, mencatat sedikitnya sembilan rekor usai menang 1-0 atas tuan rumah Southampton, Sabtu malam.

Setelah gagal di musim pertamanya, pelatih City Josep Guardiola membuktikan diri dengan gaya. Pembelian gila-gilaan memperkuat lini pertahanan membuahkan hasil manis. Total lebih dari 200 juta pound sterling (sekitar Rp 3,1 triliun) digelontorkan untuk membeli pemain seperti Ederson, Benjamin Mendy, dan Kyle Walker dalam dua musim belakangan.

City pun menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris, yakni 27 kali dari 38 kali bertanding. Lini depan pun juga sangat produktif dengan 106 gol.  Musim City berjalan mulus. Sejak menguasai puncak klasemen pada pekan kelima, mereka tak terhentikan hingga liga selesai.

Dengan 32 kemenangan dan 100 poin yang diraih, City menjadi tim dengan rekor jumlah kemenangan dan rekor poin terbanyak di sepanjang sejarah Premier League.

Sementara itu, Mohamed Salah memastikan diri jadi top skorer Premier League 2017/2018 dengan 32 gol, sekaligus menjadi pemain terbaik musim ini. Pemain Liverpool itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Pencapaian tersebut menambah impresif musim debut Salah bersama Liverpool yang membuahkan penghargaan pemain terbaik pilihan jurnalis, sesama pemain, dan liga. Pemain internasional Mesir itu juga didaulat jadi pemain terbaik The Reds musim ini.*

loading...

Komentar