nusabali

10 Siswa Buleleng Rebut Kursi di Paskibraka Bali

  • www.nusabali.com-10-siswa-buleleng-rebut-kursi-di-paskibraka-bali

10 siswa perwakilan Buleleng yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), siap merebut kursi Paskibraka Provisni Bali.

SINGARAJA, NusaBali
Mereka pun akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Mereka dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Gede Suyasa, Selasa (15/5).10 siswa ini sebelumnya menjalani seleksi dan latihan internal bersama 27 peserta lainnya dari berbagai sekolah di Buleleng. Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng I Putu Sriyasa SH didampingi Kasi Pemuda Trisnayanti, menyampaikan penyeleksian Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2018 yang terpilih dari 37 peserta diseleksi kembali menjadi 10 perserta untuk mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi Bali. Sesi latihan sudah dilaksanakan oleh panitia bersama Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Buleleng, 5 - 14 Mei di Taman Makam Pahlawan Curastana Buleleng.

Kepala Disdikpora Buleleng Drs Gede Suyasa MPd dalam pelepasan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pelatih, panitia serta Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Buleleng. Karena komponen ini sudah melaksanakan tugas dengan baik dan konsisten. Pihaknya menilai perwakilan Paskibraka tahun ini sudah merata se Kabupaten Buleleng. “Tahun ini saya lihat perwakilan yang terpilih tidak hanya sekolah di kota saja, tetapi ada juga dari sekolah di desa. Ini artinya kualitas pendidikan sudah mulai merata di Buleleng,” ungkap dia.

Pihaknya berharap perwakilan terbaik Buleleng ini nantinya dapat berjuang maksimal sehingga terpilih mewakili Bali ke tingkat Nasional. Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Buleleng selalu kebagian jatah di tingkat Provinsi Bali. Suyasa juga menekankan seluruh peserta yang mewakili Buleleng memegang teguh disdplin, kerja keras, dan konsisten. Sehingga dalam seleksi tingkat provinsi, 16-18 Mei, ini dapat memperoleh hasil yang memuaskan. *k23

Komentar