nusabali

Sah, Roberto Mancini Jadi Pelatih Timnas Italia

  • www.nusabali.com-sah-roberto-mancini-jadi-pelatih-timnas-italia

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) secara resmi mengumumkan Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional.

MILAN, NusaBali

Dengan begitu terjawab sudah pertanyaan selama ini siapa yang akan menukangi Gli Azzurri usai lolos ke Piala Dunia 2018.Dipilihnya Mancini sebagai juru taktik timnas itu sebenarnya memang sudah bisa diterka. Sebab, FIGC mengeluarkan pernyataan hanya sehari setelah Mancini memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Zenit St Petersburg. Seperti dilaporkan Footballitalia, Selasa (15/5), Mancini nantinya akan dikontrak selama dua tahun. Tapi, tidak sebutkan secara rinci isi kontrak tersebut.

Mampukah Mancini mengangkat pamor Timnas Italia? Semua pecinta Timnas Italia berharap cemas. Maklum, mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu di musim ini tidak bisa mengangkat prestasi Zenith. Buktinya klub asal Rusia itu tak bisa tampil di Liga Champion musim depan.

Namun Mancini sudah langsung membuat gebrakan begitu ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia. Dia ingin memanggil Mario Balotelli, penyerang nyentrik yang kehilangan tempat di skuat Gli Azzurri era Gian Piero Ventura. "Mario adalah pemain Italia yang ingin saya panggil. Dia salah satu pemain yang seharusnya bisa membawa harapan baru," ujar Mancini dikutip dari Sportskeeda, Selasa (15/5).

Balotelli tidak mendapat tempat di Timnas Italia sejak Piala Dunia 2014. Padahal, dia menjadi sosok penyerang hebat di bawah Mancini baik saat di Inter Milan dan Manchester City.

Mancini menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat pada November tahun lalu usai Italia tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang enam dekade. "Ini masa sulit, saya berharap bisa menemukan waktu yang tepat (mengambil pekerjaan ini)," ujarnya. *

Komentar