nusabali

Kaget, Fotografernya Kena Bom

  • www.nusabali.com-kaget-fotografernya-kena-bom

Aloysius Bayu Rendra Wardhana jadi salah satu korban bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya.

JAKARTA, NusaBali
Ternyata selain martir di gereja, pria yang akrab disapa Bayu itu juga merupakan seorang fotografer.Salah satu artis yang pernah menjadi model Bayu adalah Baby Margaretha. Baby Margaretha tak menyangka pria yang menghalangi dua bomber bersepada motor itu hingga ikut menjadi korban adalah fotografer yang beberapa kali bekerja sama dengannya.

"Di Jakarta dia kan dulu suka ke Jakarta ikut acara foto. Aku jadi modelnya, terakhir foto sama dia di Tangerang dan Epicentrum. Aku sih lihat berita dia tadi pagi, kayak kenal pas lihat namanya. Lihat Instagramnya gila, beneran dia," cerita wanita kelahiran Bandung, 1 April 1984 ini saat dihubungi melalui telepon, Selasa (15/5) seperti dilansir detik.

Wanita yang sering menjadi model seksi majalah Pria Dewasa ini  mengaku salut dengan aksi Aloysius Bayu yang rela berkorban menghadang dua terduga bomber yang akan meledakan bom di gereja tempatnya berjaga. Hasil jepretan kamera Bayu pun menjadi kenangan untuk Baby Margaretha.

"Iya nggak nyangka. Aku bangga sih dia berani, mengorbankan jiwa dia untuk keselamatan banyak orang. Selama kenal orangnya baik banget, sopan. Terakhir bertemu 2016," akunya.

"Dia di Surabaya kalau foto dia sengaja datang ke Jakarta. Aku sih cuma bisa doain aja, semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, Insya Allah masuk surga," doa wanita yang mengawali karier sebagai sales promotion girl (SPG) ini.

Almarhum Bayu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil. Baby Margaretha berharap keluarga Bayu bisa diberikan ketabahan.

"Aku sama teman-teman fotografer selalu berhubungan baik. Dia kalau ketemu selalu minta foto bareng, emang suka becanda-becanda dan orangnya baik banget. Mudah-mudahan keluarganya diberi ketabahan," tutur Baby Margaretha memanjatkan doa. *

Komentar