nusabali

Pembalap MotoGP Berduka atas Tragedi Bom Surabaya

  • www.nusabali.com-pembalap-motogp-berduka-atas-tragedi-bom-surabaya

Serangan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5), tidak hanya menjadi sorotan media nasional.

JAKARTA, NusaBali
Peristiwa ledakan bom bunuh diri tersebut juga mengundang perhatian dari dunia Internasional. Ucapan belasungkawa terkait peristiwa pengeboman di beberapa wilayah di Indonesia tersebut terus mengalir, tak terkecuali dari para pembalap-pembalap yang mentas di MotoGP 2018.

Lewat akun media sosial, para pembalap MotoGP turut menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi ledakan bom yang terjadi di Indonesia. Salah satunya dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP empat kali itu mengucapkan duka cita atas peristiwa kelam yang terjadi dua hari belakangan di Indonesia. Pembalap asal Spanyol itu juga memberikan semangat agar masyarakat di Surabaya tetap kuat. Marquez juga berharap keadaan di Surabaya dapat kembali aman.

Seperti diketahui, rider asal Spanyol tersebut menjadi salah satu pembalap MotoGP yang sering mengunjungi Indonesia. Marquez telah beberapa kali mengunjungi Indonesia. Dirinya terakhir singgah di Indonesia pada Februari 2018 bersama rekan setimnya Dani Pedrosa.

Selain Marquez, Mantan pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, juga mengucapkan belasungkawa atas tragedi bom di Jawa Timur, Khususnya di Surabaya dan Sidoarjo. Dalam akun pribadi media sosialnya Lorenzo mengunggah gambar bertuliskan 'Doa untuk Indonesia' yang dihiasi gambar berbagai simbol rumah ibadah dari setiap agama.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu juga cukup sering melakukan kunjungan ke Indonesia bersama Valentino Rossi, kala masih membalap untuk Tim Movistar Yamaha. Unggahan foto yang dilakukan Lorenzo kemudian dikutip ulang oleh Maverick Vinales pada akun Twitter miliknya. Ucapan duka cita dan dukungan dari para pembalap MotoGP serta dari berbagai pihak lain ini memperlihatkan, terorisme dan radikalisme merupakan musuh kita bersama.*

Komentar