nusabali

Liverpool Harus Berani Lawan Madrid

  • www.nusabali.com-liverpool-harus-berani-lawan-madrid

Bek Virgil van Dijk mengajak rekan-rekannya untuk tampil percaya diri dan berani pada laga final Liga Champions menantang Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WITA.

LIVERPOOL, NusaBali
Laga tersebut akan jadi pertemuan kedua di final Liga Champions/European Cup, setelah duel pertama pada 1981 yang dimenangkan Liverpool 1-0.Van Dijk mengakui Madrid punya kualitas, tapi ia juga percaya timnya sudah mendapatkan kans juara ini dengan pantas. Kini Liverpool disebutnya tinggal bermain dengan percaya diri dan berani untuk menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

"Kami akan mempersiapkannya dengan sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.  Kita tahu mereka punya begitu banyak kualitas. Tetapi, jangan lupa kalau kami juga punya begitu banyak kualitas," kata Van Dijk,di situs resmi klub."Kami harus pergi ke Kiev dengan penuh percaya diri. Kami di sana bukan tanpa alasan. Kami pantas di sana, jadi kami harus membuktikan itu, menjadi berani dan melakukan sesuatu. Lalu kita akan lihat apa yang akan terjadi," sambungnya.

Sementara itu, salah satu legenda Liverpool Steven Gerrard menyebut The Reds diuntungkan sebagai underdog. Menurut prediksi Gerard, laga akan berjalan sengit. Kedua tim memiliki bomber yang sama-sama sedangpanas. Madrid memiliki Ronaldo, Liverpool mempunyai Salah. Ronaldo menjadi topskorer Liga Champions dengan 15 gol, sedangkan Salah ada di urutan kedua dengan 10 gol.

Gerrard, yang berkarier selama 17 tahun di Liverpool, menaruh harapan besar bekas timnya menjadi juara. Dia tak memungkiri, Madrid lebih diunggulkan dalam laga itu. Tapi, justru situasi tersebut membuat Liverpool diuntungkan.

"Saya yakin kami memiliki kesempatan yang sangat bagus (untuk mengalahkan Madrid). Saya tak akan bilang kami menuju laga itu sebagai underdog. Tapi, saya yakin, Juergen Klopp dan tim akan memilih disebut sebagai underdog karena bisa mengurangi tekanan," kata Gerrard seperti dikutip Daily Stars.

"Saya rasa penampilan mereka sudah bagus, bagaimana penampilan mereka saat dua kali menghadapi Roma, khususnya Mohamed Salah," kata Gerard menambahkan.

Pada musim Liga Champions 2017/2018, Liverpool sejatinya bukan tim yang diunggulkan untuk juara. Tapi The Reds tampil meyakinkan dan menjadi tim paling rajin membobol gawang lawan, dengan 40 gol, serta baru kalah satu kali saat semifinal leg kedua di kandang AS Roma.

Sedangkan Madrid diunggulkan untuk setidaknya menjejak final. Selain menjadi juara dalam dua musim terakhir, Los Blancos juga punya tradisi bagus di ajang Eropa dengan catatan 12 gelar Liga Champions. *

loading...

Komentar