nusabali

Piala FA Modal Bagus MU Tatap Musim Depan

  • www.nusabali.com-piala-fa-modal-bagus-mu-tatap-musim-depan

Bek Manchester United (MU) Phil Jones menekankan pentingnya gelar Piala FA bagi timnya.

MANCHESTER, NusaBali
Gelar juara Piala FA menjadi modal bagus MU mengarungi kompetisi musim depan. Pada musim Premier League 2017/2018 , MU mengakhirinya sebagai runner-up, di belakang Manchester City dengan selisih 19 poin.

Namun MU masih punya peluang trofi, yakni bertarung dengan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (19/5) malam WITA. Jika jadi juara, Phil Jones pun menyebutkan,  MU akan percaya diri mengincar gelar juara liga musim depan.

"Itu jadi pertandingan terakhir kami di musim ini. Jika menang, kami akan mengakhiri musim secara positif dan mengawali musim depan dengan rasa percaya diri, siap bersaing dan bertarung lagi untuk gelar juara," kata Jones seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir kami tidak terlalu jauh. Di musim lain kami mungkin jadi kandidat juara. Kadang harus mengangkat tangan dan mengatakan bahwa Manchester City sudah tampil begitu bagus untuk jadi juara liga."

Sementara itu, kiper David De Gea menyebutkan MU wajib menjuarai Piala FA. Untuk tim sekelas MU, kesempatan mengangkat trofi tak pernah boleh disia-siakan. De Gea pun menegaskan MU akan berusaha memenangi kejuaraan ini untuk menjaga nama besar dan kultur juara klub.

"Ya saya yakin itu, untuk klub seperti MU, bahkan tempat kedua saja tidaklah cukup. Kami harus berjuang keras memenangi sesuatu dan kami punya kesempatan itu," kata De Gea dilansir Mirror.

"Ini wajib dilakukan klub, bisa ke final Piala FA, berusaha memenanginya, mengangkat trofi, dan terus membuat klub ini semakin besar. Saya yakin itulah hal terpenting, selalu meraih, selalu bersaing, berjuang meraih trofi, dan berusaha membuat MU menjadi klub yang besar," tegas De Gea.

Sedangkan bek sayap MU Ashley Young menyebut, finis kedua di liga dan gelar juara Piala FA akan mewujudkan musim yang amat bagus buat timnya. "Tapi jika bertanya ke semua pemain dan staf, kami semua merasa harus bisa menjuarai liga," ujar Young di ManUtd.com

"Menurut saya di situlah kekecewaannya. Tapi secara keseluruhan ini sudah menjadi musim yang bagus dan jika kami bisa menjuarai Piala FA, musim ini akan menjadi lebih baik lagi," kat Young. *

Komentar