nusabali

Badung Bidik 2 Juta Wisman China

  • www.nusabali.com-badung-bidik-2-juta-wisman-china

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Dinas Pariwisata, Kabupaten Badung terus menggempur pangsa pasar potensial. Saat ini sedang melakukan promosi di China.

MANGUPURA, NusaBali
Wiman China bagi Indonesia dan Bali khususnya merupakan yang terbanyak dalam bebrapa tahun terakhir. Melihat potensi pasar yang menjanjikan BPPD dan Disparda terus genjot untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisman China ke Bali.

Kadisparda Badung, I Made Badra, Rabu (16/5) mengungkapkan pada 2018 ini pihaknya menargetkan 2 juta wisman China ke Bali. Untuk mencapai target itu pihaknya bersama BPPD Badung melakukan sales mission ke negeri tirai bambu itu 14-20 Mei. Beberapa destinasi pariwisata terkenal yang menjadi modal promosi misalnya kekayaan budaya serta kekhasan kuliner.

Dalam kegiatan sales mission ini telah berhasil ditanda tangani perjanjian kerja sama antara Phonix Travel Worldwide. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dalam rangka mendatangkan 2 juta wisman China ke Bali. "Kita punya potensi wisata yang menarik seperti beragam atraksi wisata, misalnya berkuda, menaiki gajah, VW safari, spa, golf, wedding, serta objek wisata tirta yang berhasil memperoleh penghargaan dari TripAdvisor sebagai world's Best Destination di Tahun 2017. Kabupaten Badung memiliki potensi wisata yang unik, keagungan dan kesakralan pura-pura menjadi daya tarik yang kuat dan kemudian sulit untuk dilupakan," tuturnya.

Dia mengaku optimis tahun ini mencapai target 2 juta wisman China. Pada 2017 kata dia jumlah kunjungan wisman China mencapai 1,9 Juta lebih. "Keindahan alam baik pegunungan, pantai maupun alam bawah laut dan wisatawan selalu terkesima dengan keramah tamahan masyarakat Bali, dari matahari terbit hingga hingar bingar kehidupan di malam hari menikmati keindahan pesona Bali," tuturnya. *p

Komentar