nusabali

Gianyar Dahului Pelipatan Surat Suara

  • www.nusabali.com-gianyar-dahului-pelipatan-surat-suara

KPU Kabupaten Gianyar sudah mulai melakukan pelipatan surat suara Pilkada Gianyar 2018, Rabu (16/5) kemarin.

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 35 orang tenaga pelipat dilibatkan.Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana mengatakan, surat suara ini sudah diterima dari Percetakan Aksara Grafika Jakarta per Selasa (15/5). "Dari 29 daerah Pilkada yang kerjasama dengan percetakan ini, KPU Gianyar dapat pertama. Setelah kami terima, langsung kami lipat," jelasnya.

Sebanyak 35 tenaga lipat ini berasal dari masyarakat umum. Mereka pun ditarget bisa merampungkan sebanyak 374.534 lembar surat suara selama 3 hari. "Sesuai aturan, memang bisa melibatkan masyarakat umum. Mudah-mudahan dapat segera selesai. Karena selain surat suara, masih banyak logistik yang harus kita kerjakan dan siapkan," ujarnya.

Untuk diketahui, total surat suara ini terdiri dari 372.534 lembar sesuai TPS plus 2.000 lembar untuk pemilu ulang. "Surat suara yang kami terima sesuai kebutuhan dari jumlah DPT plus 2,5% per TPS yakni 372.534 lembar dan 2.000 lembar pemilu ulang. Jadi totalnya 374.534 lembar," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar