nusabali

Hua Spa Ludes Dilalap Api

  • www.nusabali.com-hua-spa-ludes-dilalap-api

 “Semua kamar spa yan berjumlah total 6 kamar di dua lantai itu ludes terbakar dengan kasurnya,”

Diduga Karena Konsleting di Ruang Laundry

DENPASAR, NusaBali
Hua Spa yang terletak di Jalan Uluwatu, Nomor 88, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, ludes terbakar pada Kamis (17/5) sekitar pukul 02.30 Wita. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun dugaan awal lantaran hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Muhamad Yaqin menerangkan, tidak ada yang mengetahui secara pasti musibah kebakaran yang menghanguskan Hua Spa tersebut. Pasalnya, bangunan Spa berlantai II itu sudah tutup alias tidak beroperasi. Hanya saja, petugas security, Ketut Punia, 52, saat itu sedang berjaga dan melihat api sudah membesar pada bagian lantai II bertempat di ruangan laundry.

Saksi yang tinggal di Kelan, Tuban, Kuta, Badung ini bersama rekannya berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana dan membuka hydran diseputar lokasi. Namun, bahan bangunan dan isi didalam laundry yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar dan masuk kedalam ruangan Spa. “Saat kebakaran itu, hanya petugas security dan seorang karyawan Spa yang ada di lokasi. Tapi, mereka melihat saat api sudah membesar di lantai II bangunan yang berasal dari ruangan laundry,” bebernya, Kamis (17/5) siang.

Musibah itu, diteruskan ke pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Badung. Tak selang berapa lama, petugas BPBD Badung yang mengerahkan 6 unit mobil dan 2 mobil dari BPG berhasil menjinakan api. “Petugas tiba dilokasi sekitar 20 menit setelah laporan. Kemudian dilanjutkan dengan penanganan dan memadamkan api secara keseluruhan hinga pukul 04.00 Wita,” urainya.

Petugas kepolsian dari Polsek Kuta Selatan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan dimulai dengan olah TKP. Dalam penyelidikan itu, api diduga kuat berasal dari ruangan laundry yang ada di lantai II bangunan itu. Api kemudian dengan cepat menjalar dan merembet ke kamar Spa sebanyak 6 kamar. “Semua kamar spa yag berjumlah total 6 kamar di dua lantai itu ludes terbakar dengan kasurnya,” ungkap dia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Tapi, kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Lokasi Spa tersebut sudah dipasangi garis polisi hingga penyelidikan membuahkan hasil. “Saat ini masih di garis polisi. Tim Inafis juga sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk ungkap penyebabnya,” tutupnya. *dar

Komentar