nusabali

Gianyar Tolak Aksi Kekerasan, Intoleransi dan Terorisme

  • www.nusabali.com-gianyar-tolak-aksi-kekerasan-intoleransi-dan-terorisme

Polres Gianyar menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar, TNI, Pemkab Gianyar, PHDI, dan Pecalang deklarasikan kesepakatan bersama menolak aksi kekerasan, intoleransi dan terorisme, Kamis (17/5) bertempat di ruang serbaguna Polres Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Deklarasi ini disepakati pasca serangan teroris yang terjadi secara beruntun akhir-akhir ini. Para stake holder ini pun diharapkan bisa bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo menegaskan bahwa kejadian teror yang terjadi belakangan ini merupakan pelanggaran hukum. Maka itu, pihaknya mengajak masyarakat Gianyar untuk bersatu saling bahu membahu menolak aksi kekerasan, intoleransi dan terorisme. “Mari kita semua bergandengan tangan. Kami mohon dukungan kepada tokoh agama untuk membantu Kepolisian, sehingga Polri bisa menuntaskan kasus ini,” ujarnya.

Sementara untuk Mapolres Gianyar, Kapolres Priyanto menerapkan pengamanan ketat. Jumlah personil yang berjaga ditambah, termasuk peralatan sesuai SOP. “Dalam situasi seperti ini, kami harus lebih waspada. Kami masuk Mako jalan kaki, motor parkir diluar. Tas digeledah, helm maupun kacamata dibuka. Kami siaga 1,” terangnya. Meski demikian, untuk pelayanan SIM, SKCK maupun lainnya dipastikan tetap berjalan. *nov

Komentar