nusabali

Dinsos Serahkan Bantuan Makanan

  • www.nusabali.com-dinsos-serahkan-bantuan-makanan

Setelah memberikan bibit babi betina kepada wanita rawan sosial ekonomi, Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan makanan kepada 10 penyandang disabilitas kurang mampu di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Kamis (17/5).

GIANYAR, NusaBali

Sata paket makanan berisi 20 kg beras, 1 dus mie instan, minyak, gula, dan susu kental manis. Satu paket untuk seorang penerima.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Dinsos Gianyar I Made Watha didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Suwat I Wayan Gede Nesa. Made Watha mengatakan kegiatan tersebut merupakan gerakan peduli sosial serangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018.

Kata Watha, bantuan ini untuk membantu beban penyandang disabilitas. Penerima bantuan usulan dari perbekel dan kepala dusun di Desa Suwat.“Bantuan ini diberikan untuk dinikmati dan dirasakan, bukan untuk dijual kembali” jelas Watha.

Sekdes Desa Suwat Gede Nesa berharap agar bantuan ini dapat diberikan secara berkesinambungan. Karena Desa Suwat masih memiliki penyandang disabilitas lainnya. Selain kepada penyandang disabilitas di Desa Suwat, Dinsos juga memberikan bantuan sama kepada 10 warga kurang mampu di Desa Petak.*nvi

Komentar