nusabali

Beach Soccer Diharapkan Bisa Berkembang di Badung

  • www.nusabali.com-beach-soccer-diharapkan-bisa-berkembang-di-badung

Beach Soccer Competition yang digelar serangkaian dengan kegiatan Festival Badung Bahari oleh Pemerintah Kabupaten Badung diharapkan bisa berkembang di Badung dan mendunia.

MANGUPURA, NusaBali
Selain itu, kegiatan ini diharapkan menstimulasi atlet-atlet berbakat dari Badung dan akan membentuk tim sepak bola pantai.

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Badung, Nyoman Graha Wicaksana pada pembukaan Beach Soccer Competition di Pantai Kuta, Jumat (18/5) sore mengungkapkan, saat ini Badung belum memiliki tim sepak bola pantai. Dia mendorong agar kegiatan Festival Badung Bahari dalam setiap pelaksanaanya selalu diadakan turnamen sepak bola pantai. Tak hanya itu dia berharap agar setiap tahun peserta yang terlibat tak hanya tim lokal tetapi juga tim dari luar negeri.

Wicaksana mengatakan, Badung memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan olahraga sepak bola pantai. "Badung memiliki pantai yang indah. Pasir bagus untuk dijadikan sebagai tempat sepak bola pantai. Kenapa kita tak memanfaatkan untuk kegiatan sepak bola pantai? Selain itu pantai-pantai di Badung ramai dikunjungi banyak wisatawan. Rasanya kita tak rugi melakukan kegiatan seperti ini karena pasti banyak wisatawan yang datang baik untuk menonton maupun hanya untuk menikmati pantai," ungkapnya.Dalam turnamen ini lanjut Wicaksana terdapat 10 tim. Sebanyak 8 tim lokal dan dua tim ekspatriat dari dari Australia dan Amerika Serikat. Turnamen ini akan berlangsung hingga Minggu besok. *p

Komentar