nusabali

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun

  • www.nusabali.com-tiga-kendaraan-terlibat-kecelakaan-beruntun

Kecelakaan beruntun libatkan tiga kendaraan terjadi di jalur tengkorak Denpasar-Gilimanuk wilayah Banjar Sembung Meranggi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (18/5) pukul 06.15 Wita.

TABANAN, NusaBali
Tidak korban jiwa dalam insiden ini. Kendaraan yang terlibat, yakni Truk Mitsubishi Fuso Nopol DK 9479 BG yang dikemudikan Purnika,26, dengan kendaraan Isuzu Minibus Nopol DK 9250 GH yang dikemudikan Nyoman Mustana, 56, selanjutnya menabrak Truk Colt Diesel Nopol W 9873 NE yang dikemudikan Rendi Apriliyanto, 26.

Informasi yang dihimpun kecelakaan beruntun ini berawal dari Truk Mitsubitshi Fuso yang dikemudikan Purnika, warga Desa Songan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah melaju dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar).

Setiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tanjakan landai dari arah barat, diduga pengemudi ngantuk. Kemudian truk oleng ke kanan sampai melewati as jalan dan langsung menabrak bodi samping mobil minibus yang datang dari arah berlawanan. Minibus yang dikemudikan Nyoman Mustana asal Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini pun penyok. Usai menabrak, truk ini tidak berhenti. Truk kembali bergerak ke depan kemudian menabrak lagi bagian depan truk colt Diesel yang datang dari arah berlawanan. Truk yang dikemudikan oleh Rendi warga asal Banyuwangi ini pecah kaca dan penyok bagian depan.

Akibat peristiwa tersebut jalur dua arah sempat macet sekitar 30 menit. Karena ketiga kendaraan tersebut penuhi badan jalan serta lambatnya arus karena kaca bekas kecelakaan berserakan di tengah jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya sopir truk Purnika pemicu kecelakaan mengalami lebam di bagian kaki.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Wayan Suana mengatakan pemicu kecelakaan tersebut karena pengemudi truk Purnika diduga mengantuk. Sehingga truk yang dikemudikannya dengan kecepatan lumayan mendadak oleng dan tabrak dua kendaraan yang datang dari arah berlawanan. "Tadi seluruh sopir sempat kami minta keterangan di lokasi dan kini diselesaikan secara kekeluargaan," jelasnya. *d

Komentar