nusabali

Waka Polres Jembrana Dimutasi

  • www.nusabali.com-waka-polres-jembrana-dimutasi

Belum genap sebulan pasca mutasi jabatan Kapolres Jembrana, pergantian kembali dilakukan terhadap jabatan Wakil Kepala (Waka) Polres Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Waka Polres Jembrana yang sebelumnya dijabat Kompol Ni Nyoman Wismawati, kini digantikan mantan Waka Polres Badung Kompol I Komang Budiartha. Sementara Kompol Ni Nyoma Wismawati yang hampir sembilan bulan menjabat Waka Polres Jembrana, dipindah sebagai Pejabat Sementara (Ps) Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Bali.

Upacara serah terima jabata Waka Polres Jembrana digelar di halaman Mapolres Jembrana, Jumat (18/5). Dalam upacara serah terima itu, Kapolres Jembrana AKBP Budi Perdamean Saragih, mengatakan mutasi jabatan adalah dinamika organisasi. Mutasi dan pergeseran tempat penugasan ini, juga merupakan bentuk pengembangan karir Perwira karena perlu penyegaran atau promosi jabatan. Sehingga karir Perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Menurut AKBP Budi Perdamean Saragih, pergantian dalam jabatan juga akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan, dan kecermatan analisa, agar tidak terlambat mengantisipasi perkembangan situasi, serta bertindak dengan cepat, tepat dan benar sesuai prosedur. Namun meskin demikian, satu hal yang tidak boleh berubah, yaitu identitas dan jati diri sebagai Bhayangkara yang taat hukum, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Sehingga masyarakat aman dalam beraktivitas.

AKBP Budi Pardamean Saragih mengatakan, secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Jembrana, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi dalam membantu pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai waka Polres Jembrana. Kepada pejabat baru, diingatkan bahwa tugas Waka Polres membentu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya, dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres. “Dengan pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu menjalankan tugas jabatan Waka Polres Jembrana,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Budi Pardamean Saragih juga meminta pejabat Waka Polres Jembran yang baru, segera menyesuaikan diri, dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru. Apalagi, dalam waktu dekat ini, juga terdapat beberapa agenda besar, seperti angkutan Lebaran, termasuk Pilgub Bali.7ode

Komentar