nusabali

Yamaha Cemaskan Fisik Vinales dan Rossi

  • www.nusabali.com-yamaha-cemaskan-fisik-vinales-dan-rossi

Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli mencemaskan kebugaran Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada MotoGP Prancis, Minggu (20/5).

LE MANS, NusaBali
Pasalnya, sejak di Jerez andalan tim Garpu Tala itu kurang istirahat. Vinales dan Rossi harus menjalani dua pengujian di Sirkuit Jerez dan Mugello. "Vale, Maverick, dan tim sedikit tidak beristirahat sejak MotoGP Spanyol, karena kami telah menyelesaikan dua tes pekan lalu," kata Meregalli, di laman resmi Yamaha, Kamis (17/5).

Kendati ada masalah pada kebugaran pembalap, namun Meregalli menatap balapan di Sirkuit Le Mans dengan nada positif. Menurutnya, lintasan sepanjang 4,2km itu diklaim cocok dengan karakteristik motor M1. Meregalli juga punya kenangan indah saat Vinales mengamankan podium pertama dan mencetak kemenangan ke-500 tim Yamaha di Le Mans.

"Sedangkan Valentino berdiri di podium MotoGPPrancis berkali-kali, sehingga tak salah jika tim menjadikannya trek yang baik bagi kami untuk mendapatkan momentum positif setelah Jerez," kata Meregalli.Salah satu tantangan di MotoGP Prancis yaitu cuaca yang sering berubah. Untuk saat ini, Meregalli melihat kondisi cuaca di Le Mans cukup positif.

"Sejauh ini, ramalan cuaca terlihat sempurna, jadi kami menantikan perlombaan kompetitif akhir pekan ini. Saya dapat meyakinkan bahwa dua pembalap kami siap bertempur untuk berada di posisi terdepan atau seperti yang mereka lakukan tahun lalu," kata Meregalli.

Sementara itu, Vinales membawa pikiran yang positif menjelang balapan di Sirkuit Le Mans. Rider Spanyol itu membawa modal penting karena sudah ikut dua pengujian di Jerez dan Mugello.

Vinales punya kenangan yang bagus ketika tampil di Sirkuit Le Mans. Pasalnya, dia naik podium pertama tahun lalu. Kombinasi gaya balap rider berjuluk Top Gun dengan mesin M1 menjadi formula yang tak akan terlupakan.

"Balapan di Jerez sangat sulit bagi kami di tahun ini. Untungnya, itu tidak menular pada pengujian karena hasil sangat bagus. Kami sangat dekat untuk menemukan set yang sempurna untuk saya, jadi saya menuju Le Mans dengan pola pikir positif," ujar Vinales di laman resmi Yamaha.

Vinales menuturkan Sirkuit Le Mans merupakan trek yang bagus untuk tim Yamaha, terutama dengan gaya balapnya. Karena itu dia berharap ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengancam posisi Marc Marquez di urutan teratas klasemen pembalap MotoGP. *

Komentar