nusabali

Aksi Bersihkan Sampah di Pantai Segara Padangbai

  • www.nusabali.com-aksi-bersihkan-sampah-di-pantai-segara-padangbai

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, pimpin aksi bersihkan sampah di Pantai Segara, Desa Padangbai, Jumat (18/5).

AMLAPURA, NusaBali
Sampah meluber di Pantai Segara akibat akibat hujan lebat. Sampah menumpuk di timur Pelabuhan Padangbai atau di sekitar Pelabuhan Rakyat Padangbai. Tumpukan sampah dan rongsokan speedboat yang teronggok di panyai merusak keindahan pantai.

Aksi kebersihan ini juga Dandim Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian, Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol Ida Bagus Budiasa, Camat Manggis Ida Nyoman Astawa, krama Desa Pakraman Padangbai, Perangkat Desa Padangbai, siswa SDN 2 Padangbai, dan pelaku pariwisata. “Kiriman sampah selalu terjadi saat musim hujan,” ungkap Wabup Artha Dipa. Dikatakan, pantai yang bersih akan membuat wisatawan betah menikmati keindahan pantai.

Kapolsek Kompol IB Budiasa menambahkan, Pantai Segara di Desa Padangbai lokasinya di teluk, sering kali dapat kiriman sampah. “Kami beberapa kali mengajak pelaku pariwisata dan masyarakat bersih-bersih di pantai ini,” ungkapnya. Keterlibatan anak-anak sekolah sekaligus mengajarkan mereka peduli lingkungan sejak dini. Dikatakan, Polri dan TNI selalu siap bersinergi dengan masyarakat untuk bersihkan sampah di pantai dan ciptakan lingkungan bersih. * k16

Komentar