nusabali

Laga Perpisahan Iniesta

  • www.nusabali.com-laga-perpisahan-iniesta

Saya merasa gugup mengenai pertandingan hari Minggu, karena saya sudah katakan kepada orang-orang. Ketika momen itu semakin dekat, saya akan gugup dan perasaan saya akan semakin kacau

Barcelona vs Sociedad  di Pamungkas La Liga

BARCELONA, NusaBali
Gelandang Barca Andres Iniesta mengaku gugup menjelang laga terakhir bersama klub asal Catalan tersebut. Laga kontra Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5) malam atau Senin (21/5) dinihari WITA, akan menjadi akhir kariernya bersama Blaugrana selama 22 tahun. Iniesta akan meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang. Liga Jepang atau China dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi pemain 34 tahun itu.

Sebuah mosaic spesial pun dipersiapkan untuk laga terakhirnya. Dengan kata lain, pelatih Barca Ernesto Valverde kemungkinan besar akan memainkannya dari menit awal. Toh, laga terakhir itu sudah tak menentukan status Barca sebagai juara La Liga musim ini.

"Saya merasa gugup mengenai pertandingan hari Minggu, karena saya sudah katakan kepada orang-orang. Ketika momen itu semakin dekat, saya akan gugup dan perasaan saya akan semakin kacau," ujar Iniesta, dilansir 101 Great Goals.

"Saya merasa bahwa tahun ini harus menjadi yang terbaik karena jika ini yang terakhir, saya ingin pergi dengan perasaan yang saya miliki saat ini," kata gelandang yang mengawali karier profesional di Barcelona pada 2002 itu.

Jika Andres Iniesta benar-benar meninggalkan Camp Nou, Barcelona tentu harus mencari pengganti. Dilansir 101 Great Goals, pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen, menjadi satu dari beberapa pemain yang direkrut. Bahkan Barca juga sudah merekrut Arthur dari Gremio Brasil, meski pembayarannya belum lunas.

Sementara Barca akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada jornada pemungkas La Liga 2017/2018, Senin (21/5). Menjamu Sociedad, Lionel Messi disebut-sebut tidak bakal tampil dalam laga terakhir Iniesta. Kabarnya, ini demi menghindari risiko cedera jelang Piala Dunia. Itu cukup masuk akal. Barcelona sudah juara. Unbeaten juga sudah pasti gagal menyusul kekalahan lawan Levante akhir pekan lalu.

Selain itu, Messi pun praktis sudah tak terkejar dalam perburuan Trofeo Pichichi. Messi memimpin dengan 34 gol, unggul sembilan gol atas Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan sang partner Luis Suarez. Namun tetap ada kemungkinan Messi bakal tampil. Yang jelas, dengan atau tanpa Messi, Barca diyakini punya cukup kekuatan untuk mengalahkan Sociedad dan memberi Iniesta sebuah perpisahan yang indah.

Barca selalu menang dalam 19 laga kandang terakhirnya melawan Sociedad di La Liga. Bahkan selalu mencetak minimal tiga gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Sociedad di semua kompetisi.Sociedad selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga tandang terakhirnya di La Liga. *

Komentar