nusabali

Tabrak Parit, Pengemudi Jeep Tewas

  • www.nusabali.com-tabrak-parit-pengemudi-jeep-tewas

Mobil Jeep Toyota DK 1507 DP, dikemudiakan Putu Swastawan,46, mengalami kecelakaan tunggal (out of control).

SEMARAPURA, NusaBali
Jeep ini menabrak pinggiran parit hingga terbalik, di Jalan Raya Besakih, Kecamatan/Kabupaten, Klungkung, Sabtu (19/5) malam. Akibatnya, Swastawan, warga Dusun Kaja Kangin, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung ini, tewas di tempat.

Sedangkan seorang rekannya yang berada di dalam mobil saat kecelakaan maut tersebut, I Gede Genesa,21, juga warga Banjar Kaja Kangin, Desa Tegak, mengalami luka pada dada kiri, jari tengah tangan kanan dan luka pada kelopak mata kanan bawah. Kini masih dirawat di RSUD Klungkung.

Informasi di Klungkung, kecelakaan ini berawal dari Jeep melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan, di Jalan Raya Besakih, Klungkung, sekitar pukul 22.00 Wita. Tiba-tiba pengemudi Swastawan kehilangan kendali dan seketika mobil menabrak pinggiran parit hingga mobil terbalik. Swastawan langsung tewas di tempat dengan luka serius di bagian kepala dan pelipis kiri. Sedangkan penumpangnya, I Gede Genesa, menderita luka.

Pantauan NusaBali di RSUD Klungkung Minggu (20/5) sekitar pukul 10.00 Wita, Gede Ganesa tengah menjalani perawatan medis di ruang Sel A, didampingi keluarganya. Namun pihak keluarga Ganesa belum berkenan memberikan keterangan terkait musibah tersebut. “Mohon maaf Ganesa masih perawatan,” ujarnya singkat.

Jenazah korban lakalantas ini sudah dipulangkan ke rumah duka. Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufik Rizaldi membenarkan kecelakaan tersebut. Pihaknya sudah minta keterangan sejumlah saksi dan menggelar olah TKP. Kesimpulan sementara, penyebab kecelakaan ini karena lalainya pengemudi mobil Jeep saat mengemudikan kendaraannya dalam pengaruh alkohol. "Pengemudinya meninggal dunia, dan seorang penumpangnya hanya luka-luka,” ujarnya. Mobil tersebut juga mengalami kerusakan dengan kerugian material ditaksir Rp 2 juta.*wan

Komentar