nusabali

Madrid Urutan Tiga, Zidane Alihkan ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-madrid-urutan-tiga-zidane-alihkan-ke-liga-champions

Real Madrid menutup kompetisi La Liga 2017/2018 dengan finish di posisi ketiga.

VILLAREA, NusaBali
Hasil itu tak bisa ditolak, setelah Madrid  bermain imbang 2-2 di kandang Villarreal, pada jornada 38 di Estadio de la Ceramica, Minggu (20/5) dini hari WITA.

Sejatinya Madrid sempat unggul 2-0 lebih dulu. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mencetak gol di babak pertama untuk membawa Madrid memimpin. Tapi Villarreal memberikan perlawanan dan sukses mencetak dua gol balasan lewat Roger Martinez dan Samu Castillejo, yang menyamakan kedudukan 2-2.Madrid mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan 76 poin. Mereka di belakang Atletico Madrid (78 poin) dan Barcelona (90 poin). Sedangkan Villarreal finis di peringkat lima dengan 61 poin, dan akan tampil di Liga Europa musim depan.

Atas hasil itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin segera melupakan laga terakhir LaLiga itu. Ia sekarang fokus pada laga final Liga Champions melawan Liverpool.

"LaLiga sudah berakhir. Kami bermain di final Liga Champions, dan kami sangat senang. Kami siap mencoba segalanya untuk meraih kemenangan. Musim ini kami gagal di LaLiga, bukan berarti kami gagal di Liga Champions juga," kata Zidane dikutip dari Four-Fourtwo.

"Kami siap untuk laga final di Kiev pada 26 Mei nanti. Itu pertandingan istimewa kami. Saya belum menentukan starting XI untuk final Liga Champions, tapi sudah ada di kepala saya," ujar pelatih asal Prancis ini.

"Saya tidak senang musim ini di LaLiga. Ini musim yang sangat sulit, terutama di awal-awal. Kami tahu permasalahannya, itu saja," ujar Zidane. "Tapi kami melakukan hal yang luar biasa tahun ini. Kami meraih trofi di awal musim Piala Dunia Klub. Kemudian kami di final Liga Champions,"kata Zidane.

Saat disinggung masa depan Gareth Bale di Madrid, yang terus dispekulasikan, Zidane menegaskan level permainan Bale di Madrid belum menurun. Bale menyumbang satu dari dua gol Madrid di laga ini.
Satu gol lagi dicetak Crsitiano Ronaldo.

Total Bale mengoleksi 16 gol dari 26 laga di La Liga musim ini. Jumlah itu meningkat drastis setelah musim lalu yang hanya tujuh gol dari 19 laga. Zidane pun menegaskan, kualitas Bale di Madrid belum menurun. Satu-satunya yang berubah dari Bale hanyalah karena si pemain saat ini sering mencetak gol.

"Bale tidak pernah menurun levelnya dan sekarang banyak mencetak gol. Untuk apa yang dia lakukan, tidak ada yang berubah dalam dirinya, tetapi jika ada perbedaan, itu adalah gol yang dia peroleh belakangan ini," kata Zidane, dikutip Marca. *

Komentar