nusabali

Air Mata Perpisahan Buffon dan Juventus

  • www.nusabali.com-air-mata-perpisahan-buffon-dan-juventus

Gianluigi Buffon (40 tahun) menuntaskan laga terakhirnya bersama Juventus.

TURIN, NusaBali

Setelah belasan tahun dan setumpuk trofi dipersembahkan, Buffon akan selalu dirindukan. Ia pun tak kuasa menahan air matanya jatuh di laga perpisahan itu.  Laga penutupan musim 2017/2018 di Serie A, Juve menang 2-1 atas Hellas Verona, di Juventus Stadium, Sabtu (19/5) malam WIB. Laga itu sekaligus menjadi perpisahan Juventus dengan Buffon.

Buffon bermain sebagai starter di laga itu, namun keluar pada menit ke-63 digantikan Carlo Pinsoglio. Selama sisa waktu pertandingan, Buffon sibuk berkeliling lapangan untuk memberi salam perpisahan kepada fans. Buffon, yang 17 tahun berseragam Juve, pun terlihat berkaca-kaca dan kemudian tak sanggup menahan air matanya. Beberapa suporter pun menangisi perpisahan tersebut.

Buffon tak akan lagi menjadi pemain Bianconeri di musim depan. Belum diketahui ke mana langkah Buffon selanjutnya. Buffon pun belum menyatakan pensiun sebagai pemain. Gelandang Juve Miralem Pjanic mengaku sangat merindukan sosok Buffon. Buffon sudah menjadi panutan baik di dalam ataupun luar lapangan untuk Si Nyonya Tua.

"Buffon adalah pemain hebat sepanjang masa. Saya belum tahu apakah dia meninggalkan sepakbola, tetapi dia meninggalkan Juve. Kami akan sangat merindukannya.," kata Pjanic di Football Italia. Sementara itu, CEO Juventus Beppe Marotta mengisyaratkan, Buffon bisa saja bergabung Paris St Germain. Menurutnya, laga terakhir Juve musim ini menjadi hari perayaan bagi Buffon.

“Seorang juara meninggalkan kami, dia meninggalkan nilai-nilai besar yang tidak hanya diekspresikan di lapangan, tetapi di atas semuanya,” kata Marotta, di Mediaset Premium. “Dia harus memutuskan antara beberapa posisi di belakang meja atau terus bermain. Jika dia harus memilih opsi kedua, maka PSG salah satu kandidatnya,”kata Marotta.*

Komentar