nusabali

425 Kartu Lansia di Denpasar Didistribusikan

  • www.nusabali.com-425-kartu-lansia-di-denpasar-didistribusikan

Sebanyak 425 Kartu Lansia dibagikan pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) di Lapangan Parkir Swaka Dharma Lumintang, Denpasar, Minggu (20/5).

Diberikan Khusus kepada Lansia Terlantar

DENPASAR, NusaBali
Pemberian kartu tersebut diharapkan mampu memberikan tunjangan kepada lansia yang terlantar dan tidak terurus di Kota Denpasar sesuai dengan usulan dari desa atau kelurahan.  Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya mengungkapkan, untuk lansia yang mendapatkan kartu berdasarkan usulan dari pihak desa ataupun kelurahan, karena Kartu Lansia tersebut diproses dan didata melalui banjar dan lingkungan masing-masing. “Kami berharap semua lansia di Kota Denpasar kedepannya benar-benar merasa nyaman karena adanya perhatian khusus dari pemerintah," ungkapnya.

Menurut Mertajaya, selain memberikan ruang untuk beraktivitas, dalam Kartu Lansia tersebut akan menanggung sembako untuk kehidupam mereka sehari-hari. Namun kata dia, tidak semua Kartu Lansia itu bisa diterima oleh orang lanjut usia, karena diseleksi kembali dan hanya diberikan pada lansia yang tidak mempunyai keluarga, ditambah tidak ada yang merawatnya.

Dengan harapan para lansia di Denpasar yang tidak memiliki keluarga atau tidak terawat dapat diringankan dengan mendapatkan sembako. “Pemerintah Kota Denpasar yang melalui Dinas Sosial juga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia yang ada,” terang Metajaya.

Minggu kemarin, pemberian Kartu Lansia diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara. "Tujuan kita untuk mencapai masyarakat Denpasar yang bahagia. Jadi kami juga harapkan dengan kartu ini para lansia juga bahagia," ujar Sekda Rai Iswara.

Ditambahkan, Kartu Lansia ini adalah bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari usia kandungan sampai lanjut usia (lansia). Dia menegaskan kartu ini merupakan wujud mensejahterakan para lansia agar mereka bisa berbahagia di usianya saat ini.

“Masyarakat bahagia dapat terwujud melalui orang tua dengan membuat para lansia senang, nyaman dan damai sertai ada rasa dihargai dan dihormati. Pemerintah Kota Denpasar secara berkesinambungan selalu memperhatikan para lansia mulai dari pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit termasuk juga kesejahteraannya,” tegasnya. *m

loading...

Komentar