nusabali

Disdikpora Angkat 20 Kepala Sekolah Baru

  • www.nusabali.com-disdikpora-angkat-20-kepala-sekolah-baru

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten mengangkat 20 kepala sekolah baru.

MANGUPURA, NusaBali

Sebanyak 17 orang di antaranya merupakan kepala sekolah SD dan tiga orang kepala sekolah SMP. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Badung kepada 20 kepala sekolah yang baru itu telah dilakukan secara simbolis pada Jumat (18/5) di Puspem Badung. “Pengangkatan kepala sekolah ini untuk pengisian kekosongan. Karena yang sebelumnya sudah masuk masa pensiun,” kata Kepala Disdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Senin (21/5).

Astika mengatakan, dari 20 kepala sekolah (kasek) yang diangkat sebanyak 17 orang menjadi kasek SD. Yakni di SD No 2 Sobangan, SD No 8 Benoa, SD No 5 Jimbaran, SD No 2 Jimbaran, SD No 3 Sembung, SD No 3 Jimbaran, SD No 4 Mengwi, SD No 1 Sobangan, SD No 3 Carangsari, SD No 4 Kedonganan, SD No 2 Abiansemal Dauh Yeh Cani, SD No 2 Punggul, SD No 2 Darmasaba, SD No 1 Darmasaba, SD No 1 Selat, SD No 2 Buduk, dan SD No 2 Sempidi.

Sedangkan tiga lainnya diangkat menjadi kasek SMP, yakni di SMPN 4 Kuta Selatan, SMPN 1 Kuta Selatan, dan SMPN 4 Petang. Birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara, itu berharap kasek yang baru diangkat bisa menjalankan tugas pokok sebaik mungkin demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta menyatakan pengangkatan kasek ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Badung dalam menjalankan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berancana (PPNSB), utamanya dalam bidang pendidikan. “Di Kabupaten Badung ke depan ini harus menjadi center of excellence, bagaimana edukasi, bagaimana human resources ini biasa dilakukan dengan baik,” pesannya.

“Ada pepatah mengatakan orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya yang bermutu. Akan tetapi guru yang bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat,” tambah Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar