nusabali

Ketua Baru Permudhita Dilantik

  • www.nusabali.com-ketua-baru-permudhita-dilantik

Nyoman Sidiartha resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Pemuda Pemudi Hindu Tangerang (Permudhita) masa bakti 2018-2021 pada Sabtu malam (19/5) di Pura Kertajaya, Tangerang, Banten.

JAKARTA, NusaBali

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan ulang tahun Permudhita ke 28. Kaum muda-mudi Hindu se Banten turut hadir.Kemudian Ketua PHDI kota maupun kabupaten se Banten menyaksikan pula moment istimewa tersebut.

"Pelantikan dilakukan oleh Ketua Banjar Tangerang Gusti Made Artha," ujar Sidiartha kepada NusaBali, Senin (21/5). Sebagai Ketua Banjar Tangerang, Made Artha mendukung penuh kegiatan Permudhita, selama kegiatan itu positif. Dia berharap, Permudhita tidak hanya di Jabodetabek saja ranahnya. Melainkan merambah ke tingkat nasional.

"Terakhir, beliau berpesan jangan sampai ada dua matahari dalam organisasi. Sekecil apapun, kegiatan harus ada koordinasi baik ke ketua Permudhita maupun Ketua Banjar," papar Sidiartha. Ketua Permudhita sebelumnya I Gusti Putu Mahardika datang pula ke pelantikan. Sidiartha sendiri aktif di Permudhita sejak awal 2012 lalu. Terpilihnya Sidiartha sebagai ketua banjar membuat ia tulus iklas ngayah di Pura.

"Memang tanggungjawab sebagai ketua bertambah, tetapi semua untuk kebaikan dan kemajuan Permudhita," jelas Sidiartha. Sebagai ketua baru, ia sudah menyusun struktur kepengurusan dan  memiliki sejumlah agenda. Salah satunya mensupport penuh kegiatan banjar seperti Pujawali pada 14 Juli nanti.

Dimana mereka berencana membuat One Night in Bali lagi. Bedanya kali ini skala nasional. Selain itu, mereka berencana menggalang dana untuk Dharma Santi Banten 2019 mendatang, karena ditunjuk menjadi panitia pelaksana. "Kami juga akan melanjutkan agenda yang sudah ada," jelas Sidiartha.

Disamping itu, Sidiartha akan meningkatkan pembekalan dan pelatihan pemuda agar menjadi pemuda yang berdaya saing dan berbudaya. Untuk eksternal, mereka akan mengikuti event baleganjur pada 21 Juli 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Awal tahun, mereka melaksanakan Tirtayatra dan bakti sosial ke Jawa Tengah. *k22

Komentar