nusabali

Jembrana Tuan Rumah Harganas Bali 2018

  • www.nusabali.com-jembrana-tuan-rumah-harganas-bali-2018

Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Provinsi Bali rencananya dipusatkan di Kabupaten Jembrana pada Juli 2018.

NEGARA, NusaBali

Terkait penunjukan Jembrana sebagai tuan rumah, Bupati I Putu Artha menyatakan siap mendukung kesuksesan acara Harganas Bali. Hal itu terungkap saat Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali Catur Sentana, melakukan audiensi dengan Bupati Artha, di ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Senin (21/5). Audiensi juga dihadiri sejumlah perwakilan BKKBN Provinsi Bali, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Jembrana Ni Kade Ari Sugianti.

Catur Sentana menyatakan setiap tahun BKKBN Provinsi Bali menggelar perayaan Harganas di tiap-tiap kabupaten. Pada 2018 ini, pihaknya memohon Kabupaten Jembrana bersedia sebagai tuan rumah. “Rencana kegiatannya akan digelar pekan ketiga Juli mendatang. Dan pada pertemuan ini kami memohon kesediaan Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Bupati Artha menyatakan terima kasih atas kepercayaan BKKBN Provinsi Bali dengan menunjuk Jembrana sebagai tuan rumah. Pihaknya merasa terhormat, dan menyatakan siap menjadi tuan rumah. “Kami merasa terhormat. Dengan event besar seperti Harganas ini bisa memutar roda perekonomian Jembrana, karena akan dihadiri peserta se-Bali,” katanya.

Bupati Artha menyatakan akan menyediakan fasilitas yang memadai untuk penyelenggaraan Harganas Bali. “Harap dimaklumi jika fasilitas yang kami miliki tidak mewah. Namun kami akan berusaha, dan nantinya akan dikoordinasikan dengan OPD terkait, khususnya Dinas P3APPKB, apa saja yang menjadi kebutuhan dalam event nantinya,” ujarnya.

Rencananya Harganas Bali akan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya aneka lomba, workshop, dan sosialisasi untuk meningkatkan kualitas program kependudukan dan pembangunan keluarga, kunjungan ke panti asuhan, gerak jalan sehat, bakti sosial kesehatan, sembahyang bersama, pameran dan gelar dagang, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba. *ode

loading...

Komentar