nusabali

'Deadpool 2' Hadang 'Avengers: Infinity War'

  • www.nusabali.com-deadpool-2-hadang-avengers-infinity-war

Tempati puncak box office, dengan total pendapatan di akhir pekan Rp 4,2 T

JAKARTA, NusaBali
Kejayaan Avengers: Infinity War menguasai bioskop kini usai. Setelah tiga pekan tak terkalahkan, kini Avengers memberikan posisi puncak box office kepada rekan sesama Marvel, Deadpool 2.

Resmi dirilis pada 18 Mei lalu, Deadpool 2 sudah meraih untung. Film ini dinilai mampu mendapatkan 125 juta dollar AS (Rp 1,75 triliun) di akhir pekan debutnya di pasar Amerika Utara.

Di pasar internasional, berdasarkan data Box Office Mojo, Deadpool 2 sudah mengantongi 176,3 juta dollar AS (Rp 2,4 triliun), sehingga total pendapatan film tersebut mencapai lebih dari 301 juta dollar AS (Rp 4,2 triliun).

Total pendapatan tersebut sudah melebihi dari bujet film garapan David Leitch yang diketahui mencapai 100 juta dollar AS (Rp1,4 triliun).

Di pekan pertamanya, Hollywood Reporter seperti dikutip cnnindonesia dari AFP menyebut bahwa Deadpool 2 menjadi film golongan dewasa dengan debut internasional tertinggi.

Walau meraih US$125 juta di Amerika Utara dan menguasai bioskop, raihan akhir pekan pertama Deadpool 2 itu lebih sedikit dari film sebelumnya.

Deadpool (2016) tercatat mendapatakan pendapatan akhir pekan pertama sebesar US$132 juta, dan mengumpulkan total pendapatan mencapai US$783 juta dari seluruh dunia.

Deadpool 2 mengisahkan aksi Wade Wilson yang diperankan Ryan Reynolds beraksi melawan Cable (Josh Brolin) yang berusaha membunuh Russell alias Firefist (Julian Dennisson).

Meski masih ditemani Dopinder (Karan Soni) si sopir taksi yang hobi curhat soal perempuan yang disukainya, Deadpool punya 'teman-teman' baru.

Ia membentuk tim bernama X-Force yang berisikan Domino (Zazie Beetz), Bedlam (Terry Crews), Peter (Rob Delaney), Shatterstar (Lewis Tan) dan Zeitgeist (Bill Skarsgard).

Walaupun telah turun takhta, Avengers: Infinity War masih mampu mendulang pundi-pundi. Akhir pekan keempatnya lalu memberikan US$28,6 juta.

Hingga saat ini, Avengers: Infinity War telah mengumpulkan pendapatan total 1,8 miliar dollar AS (Rp 25,2 triliun) yang terdiri dari 595 juta dollar AS (Rp 8,3 triliun) di pasar domestik, dan 1,2 miliar dollar AS (Rp 16,8 triliun) di pasar internasional. *

Komentar