nusabali

Tempat Penyimpanan Telur Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-tempat-penyimpanan-telur-dibobol-maling

Tempat penyimpanan telur ayam milik I Nyoman Rata di Banjar Penatahan, Desa/Kecamatan Susut, Bangli dibobol maling.

BANGLI, NusaBali
Pelaku pencurian yang diduga lebih dari satu orang ini berhasil mengambil 65 krat telur ayam  ditaksir seharga Rp 3 juta. Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Susut.

Ditemui di lokasi kejadian, Selasa (22/5), Nyoman Rata mengatakan aksi pencurian di tempatnya sudah terjadi beberapa kali, terakhir terjadi pada, Senin (21/5). Aksi pencurian pertama kali diketahui oleh keponakan Nyoman Rata, yakni I Nyoman Sutapa, pada Senin pagi, sekitar 06.30 Wita. Saat sampai di lokasi, didapati ratusan telur pecah di dekat tempat penyimpanan telur. Setelah dicek telur di dalam tempat penyimpanan telah raib.

“Pencurinya merusak dinding bangunan tempat menyimpan telur yang menggunakan anyaman bambu (gedeg),” tuturnya. Dikatakan telur yang berhasil dibawa oleh pelaku baru dikumpulkan dan siap untuk dijual, namun belum diambil oleh pembeli.

“Sekarang harga telur cukup tinggi, baru berharap ada hasil lebih namun justru telah hilang,” ujar Nyoman Rata seraya mengatakan harga telur Rp 40 ribu per krat yang isinya 30 butir per krat. Diakui bila pihaknya kepikiran akibat banyaknya telur yang rusak dan terbuang sia-sia. “Yang hilang ya sudah tapi kasihan telur-telur yang dipecahkan pelaku, jumlah sampai 10 krat,” ungkapnya seraya menunjukan lokasi telur-telur yang pecah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Susut AKP IB Karyawan, membenarkan aksi pencurian tersebut, dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kasus masih lidik, anggota sedang bekerja segera agar pelaku bisa tertangkap,” jelasnya. *e

Komentar