nusabali

Tarung 2019, Perindo Uji Kelayakan Bakal Caleg

  • www.nusabali.com-tarung-2019-perindo-uji-kelayakan-bakal-caleg

Partai Perindo melakukan rekrutmen calon anggota legislatif (Caleg) 2019 secara profesional.

DENPASAR, NusaBali
DPD Perindo Kota Denpasar bakal melakukan uji kelayakan terhadap 45 bakal caleg yang akan ditarungkan ke DPRD Denpasar. Mereka diuji kelayakan untuk dapat caleg berkualitas. Sekretaris DPD Perindo Kota Denpasar, I Wayan Suparta di Denpasar, Selasa (22/5) mengatakan uji kelayakan bakal caleg DPRD Denpasar dari Perindo sebenarnya dilaksanakan, Senin (21/5). Tetapi dimundurkan jadwalnya karena Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata ada agenda konsolidasi.

"Ibu Ketua DPD Perindo Denpasar akan membuka. Yang beri arahan Pak Ketua DPW Perindo Bali," ujar Suparta. Suparta menegaskan uji kelayakan diundur hanya masalah waktu saja. Karena agenda Ketua DPW Bali I Wayan Sukla Arnata bersamaan dengan konsolidasi partai. Sehingga diundur sekaligus gabung dengan bakal caleg Perindo yang akan maju ke DPRD Badung.

"Uji kelayakannya digabung dengan Kabupaten Badung. Karena mengikuti agenda Pak Ketua DPW Bali. Pak Ketua DPW juga akan memberikan pengarahan langsung kepada kader. Jadi ini sangat serius untuk proses bacalegnya," kata Suparta.

Sementara Ketua DPD Perindo Kota Denpasar, I GA Mas Seri Lestari secara terpisah mengatakan Perindo merekrut juga kalangan tokoh masyarakat, profesional untuk hasilkan legislatif yang punya warna dan kualitas jelas sesuai kriteria di Perindo. "Kami buka rekrutmen caleg secara terbuka. Unsur kader, unsur tokoh masyarakat. Biar ada warna legislatif kita. Ini kolaborasi istilahnya. Bahkan para tokoh mendominasi wajah bacaleg kita, " tegas Srikandi Perindo yang akrab dipanggil Gek Rani ini. *nat

Komentar