nusabali

5.000 Kader TMP Siap Menangkan Koster-Ace

  • www.nusabali.com-5000-kader-tmp-siap-menangkan-koster-ace

Sekitar 5.000 kader Taruna Merah Putih (TMP) dari 9 kabupaten/kota  se-Bali, Minggu (20/5) di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, dilantik dengan diketuai  oleh Bagus Jagra Wibawa untuk tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Bali .

DENPASAR, NusaBali
Pelantikan yang dilaksanakan Ketua DPP TMP Maruarar Sirait ini dihadiri langsung Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali didampingi Nyoman Giri Prasta (Bupati Badung), AA Rai Wirajaya (anggota Fraksi PDIP DPR RI), Bagus Alit Sucipta (Wakil Ketua DPC PDIP Badung) serta pengurus DPD PDIP Bali.

Pada kesempatan itu, 5.000 kader TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP menyatakan janji bertekad memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni 2018.

Ketua DPP TMP Maruarar Sirait mengatakan Taruna Merah Putih sebagai sayap PDIP telah banyak melahirkan pemimpin yang mumpuni. "Pada Pemilu (Legislatif) 2009, sebanyak 11 kader Taruna Merah Putih berhasil duduk sebagai anggota DPR RI. Kemudian pada Pemilu 2014, meningkat menjadi 18 orang berhasil jadi anggota DPR RI," ujarnya.

Di sisi lain, ia mengaku telah lama mengenal sosok Wayan Koster sebagai pribadi yang rendah hati bekerja keras sehingga bisa sukses seperti sekarang ini. "Saya sangat kenal dekat dengan beliau, kami juga sama-sama duduk di DPR RI. Beliau ini paling ngotot kalau sudah terkait memperjuangkan Bali di Senayan (DPR RI). Sehingga beliau dipercaya partai untuk maju sebagai calon gubernur. Tapi sangat rendah hati," ungkapnya.

Maruarar optimis Koster-Ace akan menang pada Pilgub Bali. Hal ini menurut dia berdasarkan hasil survei dari dua lembaga survei yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. "Meski sudah disebut akan menang, beliau tidak ingin terlena. Malah bekerja lebih keras lagi. Seharusnya memang seperti itulah harusnya seorang pemimpin, punya mental kerja keras dan pejuang. Maka saya mengajak kalian (kader TMP) agar seperti beliau," ucapnya.

Selanjutnya dia mengajak agar semua kader TMP se-Bali yang baru dilantik membuktikan kinerjanya dengan berjuang memenangkan Koster-Ace. "Kalian semua sebagian besar adalah kaum milenia. Jadi sekarang  kalian diuji bagaimana merebut suara pemilih kaum milenia. Tadi kalian sudah mendapat pelatihan tentang publik speaking dari Bung Nico Siahaan,  soal bagaimana cara berkomunikasi mengajak kaum milenia agar tersentuh hatinya untuk memilih Koster-Ace," paparnya.

Sementara Wayan Koster selaku Ketua DPD PDIP Bali merasa bangga melihat begitu banyaknya jumlah kader TMP se-Bali yang dilantik. "Belum pernah lihat pelantikan Taruna Merah Putih sampai ribuan, lima ribu orang bahkan. Sebanyak ini dari dulu belum pernah ada. Ini sejarah baru bagi Taruna Merah Putih di Bali. Awal Gus Ari (Bagus Jagra Wibawa) direkomendasikan agar jadi ketua, saya langsung setuju. Karena yang merekomendasikan Pak Giri dan Gus Bota (Bagus Alit Sucipta), pasti orang yang tepat," bebernya. *

Komentar