nusabali

Pellegrini Jadi Manajer West Ham

  • www.nusabali.com-pellegrini-jadi-manajer-west-ham

West Ham United akhirnya resmi mengumumkan Manuel Pellegrini sebagai manajer barunya, mengonfirmasi rumor yang sudah santer beredar sebelumnya.

LONDON, NusaBali
Menurut whufc.com, Pellegrini sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan kubu The Hammers setelah meninggalkan klub Liga Super China Hebei China Fortune. "Saya gembira menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Ia merupakan salah satu pelatih paling dihormati di dunia sepakbola dan kami antusias bekerja sama dengannya," kata Joint-Chairman West Ham David Sullivan.

Dalam kariernya, Pellegrini antara lain sudah pernah menangani klub-klub kenamaan seperti Villarreal, Real Madrid, Malaga, dan Manchester City. Di Inggris, Pellegrini mengantar City meraih satu titel Premier League dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Menurut West Ham, Pellegrini merupakan pilihan menjanjikan berkat reputasinya sebagai pelatih dengan filosofi menyerang dan mampu mengerahkan yang terbaik dari para pemainnya. Nama besarnya pun diyakini mampu memikat para pemain incaran West Ham. "Yang utama, ia adalah seorang pemenang, yang tahu bagaimana caranya sukses di level tertinggi dan termotivasi menuju kesuksesan tersebut," kata Sullivan.

"Manuel adalah manajer West Ham United pertama yang sudah punya titel Premier League dalam CV dan kami yakin pengalaman, kualitas, dan rekam jejaknya yang sudah terbukti akan memastikan kesuksesan di sini," tuturnya. *

Komentar