nusabali

Polsek di Jambi Diserang, 1 Pelaku Dibekuk

  • www.nusabali.com-polsek-di-jambi-diserang-1-pelaku-dibekuk

Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.

JAKARTA, NusaBali

Insiden ini mengakibatkan dua orang polisi yang sedang bertugas piket di pos penjagaan terluka. Satu pelaku dibekuk, satu orang lainnya melarikan diri. "Seorang tak dikenal dengan sepeda motor dan membawa senjata tajam jenis parang dengan membabi buta menyerang anggota polsek yang sedang berjaga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polro Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis pada Selasa (22/5).

Dua anggota Polsek Maro Sebo, Jambi, yakni Bripka Sangab dan Aiptu Manalu yang diserang pria berparang, mengalami luka di kepala dan punggung. Keduanya mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Kota Jambi.

"Dua anggota masih dirawat, mereka mengalami luka sabetan di kepala dan di punggung saat diserang pelaku," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Selasa (22/5) seperti dikutip detik.

Selain itu, lanjutnya, penyerangan ini juga menyebabkan kerusakan pada ruang penjagaan dan sejumlah jendela di Mapolsek Marosebo. Dia menambahkan, pelaku melarikan diri dengan sepeda motor.

Sementara itu dikutip Antara, Selasa (22/5), informasi di lapangan menyebutkan, polisi telah berhasil menangkap pelakunya dan kini sedang diamankan untuk dimintai keterangan dan diperiksa motif aksi penyerangan ke kantof polisi tersebut hingga melukai dua anggota jaga di polsek.

Jajaran kepolisian membenarkan telah menangkap satu terduga penyerang Mapolsek Maro Sebo. "Pelaku satu orang sudah ditangkap. Sementara masih satu orang," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Jakarta, Selasa (22/5). Terkait dengan penyerangan, polisi kini menjaga ketat Mapolsek Maro Sebo. Anggota Brimob yang berjaga dilengkapi senjata.

"Kapolda juga telah menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian Polda Jambi diperketat penjagaannya," kata Kuswahyudi.

Komentar