nusabali

Badung Raih Penghargaan JKN-KIS Award 2018

  • www.nusabali.com-badung-raih-penghargaan-jkn-kis-award-2018

Pemerintah Kabupaten Badung mendapat apresiasi bidang layanan kesehatan dari pemerintah pusat dengan dianugerahi penghargaan Universal Health Coverage (UHC) oleh BPJS pusat.

MANGUPURA, NusaBali
Penghargaan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/5). Acara penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

“Apa yang menjadikan Badung kuat, tentu dengan kesehatan masyarakatnya yang terjamin secara lahir dan batin. Dengan terintegrasinya BPJS Kesehatan dengan jaminan pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Badung yang merata dan berkualitas kepada seluruh masyarakat, telah memberikan dampak yang positif kepada pembangunan manusia di Badung. Ini tentu merupakan keberhasilan program kesehatan dengan Kartu Badung Sehat ( KBS) telah memberikan dampak yang positif untuk masyarakat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan yang diberikan kepada Kabupaten Badung oleh Presiden Joko Widodo. “Mari kita bangun Badung dengan tetap menjaga kesehatan untuk mewujudkan Badung yang kuat,” ungkapnya.

Bupati Giri Prasta yang didampingi Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniatha juga mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai Pemerintah Kabupaten Badung dibidang kesehatan dan pencapaian program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang disinergikan dengan Kartu Badung Sehat (KBS). “Kami berharap masyarakat Kabupaten Badung akan tumbuh menjadi insan yang sehat dan kuat untuk membangun Badung ke depan,” tandasnya. *

Komentar