nusabali

UPT Puskesmas Abiansemal I Dinilai Pemprov Bali

  • www.nusabali.com-upt-puskesmas-abiansemal-i-dinilai-pemprov-bali

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Abiansemal I yang merupakan duta Kabupaten Badung, dibina dan dinilai Tim Provinsi Bali dalam pembinaan/penilaian Puskesmas Berprestasi, Rabu (23/5).

MANGUPURA, NusaBali
Rombongan tim diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan dr Gede Putra Suteja dan Kepala UPT Puskesmas Abiansemal I Rai Sukadani serta dihadiri Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya beserta Tripika Kecamatan Abiansemal dan para perbekel.

Wakil Bupati Suiasa menyampaikan, pembinaan dan penilaian ini tidak sebatas menentukan yang terbaik dan mendapatkan juara, akan tetapi dipergunakan sebagai momentum untuk selalu memperkuat komitmen bersama dalam membuat kebijakan strategis di sektor kesehatan.

“Pembinaan dan penilaian ini sebagai konspirasi buat Pemerintah Kabupaten Badung untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan pembenahan untuk menuju kearah pelayanan serta pemberdayaan pembangunan di sektor kesehatan,” katanya.

Wabup Suiasa menyampaikan, bahwa kesehatan merupakan layanan dasar yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. Maka, menjadi penting ketika secara periodik dan terus menerus berkesinambungan pelayanan ini dilakukan oleh pemkab, provinsi maupun nasional.

“Kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di sektor kesehatan dengan mendekatkan tempat pelayanan tersebut terhadap masyarakat, mempermudah, mempermurah bahkan gratis,” tegasnya.

Ketua Tim Pembina/Penilai Provinsi Bali dr I Wayan Sukrata menyampaikan, pembinaan dan penilaian yang dilakukan di Puskesmas Abiansemal 1 merupakan yang ke-9 (sembilan) dari kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bali. Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh warga Indonesia. “Salah satu upaya pemerintah dalam membangunan sektor kesehatan tersebut adalah melaksanakan pelayanan kesehatan dasar melalui fasilitas pelayanan tingkat pertama di FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yaitu Puskesmas,” katanya. *asa

Komentar