nusabali

Curi HP, Pengangguran Dibekuk

  • www.nusabali.com-curi-hp-pengangguran-dibekuk

Seorang pemuda pengangguran bernama Suyono Sutarto, 38, ditangkap petugas Reskrimum Polda Bali di Jalan Letda Reta, Yang Batu, Denpasar, Selasa (22/5) pukul 19.40 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Ditangkapnya tersangka karena melakukan aksi pencurian satu HP disebuah counter dikawasan Jalan Gunung Muria, Monang-maning, Denpasar Barat. Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit HP yang diduga hasil pencurian.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja dalam siaran persnya menerangkan, penangakap terhadap tersangka ini berawal dari aksi pencurian HP disebuah conter dikawasan Monang-Maning, Denpasar. Dalam aksinya, tersangka dengan jelas terekam kamera pengawas mengambil satu HP Samsung. Rekaman itu kemudian diungah ke media sosial oleh pemilik counter dan menjadi viral.

Atas dasar itulah, petugas dari Subdit III, Ditreskrimum Polda Bali melakukan penelusuran. “Dalam penyelidikannya, tersangka ini teridentifikasi tinggal diseputaran  Jalan Letda Reta. Makanya tim bergerak dan melakukan penyisiran,” katanya, Rabu (23/5) siang.

Penelusurah itu membuahkaan hasil pada Selasa (22/5) sore. Tersangka langsung ditangkap oleh petugas tanpa perlawanan dan langsung diamankan ke Mapolda Bali untuk kepentingan pendalaman. Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa HP hasil curian yang masih disegel. “HP yang diduga diambil di counter itu masih dalam kondisi baru dan belum dibuka. Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polda untuk dimintai keterangan,” beber perwira melati tiga dipundak ini.

Saat ini, sambung Kombes Hengky, tersangka masih didalami keterangan. Sejauh ini tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap mengaku baru melakukan sekali aksi penucurian. Namun, dugaan awal masih ada lokasi lainnya. “Tidak menutup kemungkinanan ada TKP lain. Makanya saat ini masih diperiksa,” tutupnya.*dar

Komentar