nusabali

Petugas Damkar Padamkan Api di Semak-semak

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-padamkan-api-di-semak-semak

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem terjunkan satu unit mobil tangki dan satu unit mobil damkar untuk padamkam kobaran api di semak-semak Lingkungan Galiran Kaler, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Rabu (23/5) sekitar pukul 13.00 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Lahan yang terbakar itu merupakan milik guru SMPN 2 Amlapura, I Nengah Sumardiana. Lokasinya di belakang kantor Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Karangasem.

Kepala Bidang Operasional Damkar, I Gede Sumartana, turun bersama anggota dengan satu mobil tangki dan satu unit mobil damkar. Ini merupakan kebakaran yang kedua kalinya, sebelumnya terjadi pada tahun 2014. Dari lahan seluas 80 are itu, hanya terbakar di sisi timur dekat sungai sekitar 3 are. Selain semak-semak, akasia juga dilalap api. Kebakaran lahan itu dilaporkan langsung oleh I Nengah Sumardiana.

Kapolsek Karangasem, Kompol I Nengah Berata, mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. “Pengakuan pemilik lahan, dia melihat ada kepulan asap dan lan gsung melapor ke polisi,” terang Kompol Berata. Penyebab kebakaran masih penyelidikan. “Kalau dibilang penyebabnya puntung rokok, berarti ada orang melintas. Padahal tidak ada jalan dan tidak ada pemukiman di lokasi kebakaran,” jelas Kompol Berata. *k16

Komentar