nusabali

Sah, Unai Emery Manajer Arsenal

  • www.nusabali.com-sah-unai-emery-manajer-arsenal

Arsenal secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai manajer baru, sekaligus mengonfirmasi kabar yang beredar belakangan ini.

LONDON, NusaBali
Sebab Emery beberapa hari terakhir kencang dikaitkan dengan Arsenal.  kontrak eks pelatih Sevilla dan PSG ini. "Unai Emery akan menjadi pelatih kepala yang baru untuk kami. Dia bergabung dengan klub setelah menyelesaikan periode dua musim di Paris Saint-Germain, di mana dia baru-baru ini 'mendaratkan' treble yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue,”kata Chief Executive Arsenal Ivan Gazidis, Rabu (23/5) pagi.

Statusnya yang tak terikat dengan klub karena baru meninggalkan Paris Saint-Germain memudahkan The Gunners melakukan tahapan negosiasi. Arsenal pun kemudian mengumumkan Emery sebagai manajer baru mulai musim 2018/2019.

"Unai punya rekam jejak sukses yang luar biasa selama kariernya, telah mengembangkan sejumlah talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepakbola menarik dan progresif yang cocok dengan Arsenal,"kata Gazidis.

Kedatangan Emery menandai era baru Arsenal, setelah berakhirnya periode 22 tahun Arsene Wenger di klub London utara tersebut. Emery mengaku tak sabar memimpin Arsenal di pertandingan-pertandingan, menyebut tim ini salah satu yang terbaik.

Emery membawa PSG memenangi satu gelar Liga Prancis dan masing-masing dua titel di Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan, Piala Super Prancis. Bersama Sevilla dia meraih tiga gelar Liga Europa secara beruntun dari 2014-2016. *

Komentar